Pantai Mutun Lampung - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Mutun Lampung

2016-12-12

Provinsi Lampung terkenal akan atraksi gajah dan pantainya yang tidak terhitung jumlahnya. Selain bersih, pantai di Lampung terkenal akan keindahannya. Mendengar nama Pantai Pasir Putih tentunya sudah tidak asing lagi di telinga anda. Lampung sebenarnya memiliki banyak sekali pantai yang bersih. Karena belum banyak orang yang tahu, jadi masih banyak pantai yang belum dikunjungi oleh para wisatawan.

Diantara pantai-pantai yang ada di Lampung, Pantai Mutun adalah pantai yang cukup banyak dikunjungi para wisatawan pada hari-hari biasa maupun pada hari libur. Pantai Mutun adalah pantai yang berada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sangat cocok sekali untuk dijadikan tujuan wisata bersama dengan keluarga.

Untuk menuju ke Pantai Mutun ini Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit dari kota Bandar Lampung. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan pinggir pantai disebelah kiri dan pemandangan bukit-bukit serta gunung kapur disebelah kanan. Setelah sampai di gang yang bertuliskan Pantai Mutun, pertama-tama Anda akan melewati kebun dengan pohon yang tinggi dengan rerumputan di kiri dan kanan sepanjang jalan, setelah itu barulah Anda sampai di Pantai Mutun tersebut.

Pantai Mutun. sumber: pariwisatalampung.com
Untuk dapat masuk kesana Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang dan Rp. 10.000,- untuk biaya masuk mobil. Anda bisa menyewa pondok-pondok bambu berukuran 2x2 m seharga Rp. 30.000,- untuk sekedar beristirahat, meletakkan barang bawaan, atau untuk berteduh. Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di Pantai Mutun seperti berenang, berjemur, menyusuri bibir pantai,bermain waterboom, atau pun naik banana boat.

Serunya Naik Banana Boat. sumber: id.pinterest.com
Anda mungkin sudah biasa jika berkunjung ke waterboom air tawar. sensasi yang berbeda akan Anda temukan di pantai ini, waterboom air asin tentunya. Di pantai yang eksotis ini ada waterboom yang terletak ditengah pantai. Anda akan langsung terjun ke laut setelah meluncur dari waterboom ini. Tidak perlu khawatir dengan batu karang, karena sama sekali tidak ada batuan karang di bawahnya.

Waterboom Pantai Mutun. sumber: ragamwisataid.blogspot.com
Selain menikmati keindahan pantai dan wahana bermainnya, Anda juga bisa menyebrang ke Pulau Tangkil. Pulau seluas 2 hektare ini memiliki pasir yang begitu lembut. Untuk menyebrang ke pulau ini Anda membutuhkan waktu sekitar 10-20 menit dari Pantai Mutun. Biaya yang harus anda bayarkan adalah sebesar Rp 25.000,- per orang. Harga ini akan berbeda jika Anda datang bersama rombongan minimal 5 orang dan harga yang akan Anda bayar adalah sebesar Rp. 10.000,-15.000,- per orang.

Pulau Tangkil. sumber: esperiana.co
Di pulau ini Anda bisa memancing, berenang, parasailing, banana boat, kano, hingga jet ski. Tarif yang dikenakan pun bervariasi mulai dari Rp. 15.000,- untuk parasailing hingga Rp. 500.000,- untuk glass bottom boat. Sementara untuk kano sebesar Rp. 30.000,- per jam untuk satu orang.

Permainan Parasailing yang Seru. sumber: despecialisttour.wordpress.com
Dengan berlibur ke Pantai Mutun tentunya akan menjadikan liburan Anda bersama keluarga liburan yang mengasikan dan dapat melepaskan penat Anda dari rutinitas sehari-hari. Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk sekedar refreshing.  Selamat mencoba!...

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags