Indahnya Senja Di Pantai Umang-umang Lampung - Ayo Wisata

Pencarian

Indahnya Senja Di Pantai Umang-umang Lampung

2016-12-25

Pulau Umang-umang, pulau kecil yang tidak memiliki penghuni dan pastinya anda belum mengenal lokasi wisata ini.  Namun dengan keindahannya pulau ini pasti akan membuat anda berdecak kagum dan terhipnotis dengan pesonanya.

Pulau Umang-umang Lampung. sumber: travel.detik.com
Pulau  mungil dengan luas hanya sekitar dua kali lapangan sepak bola ini berada di kabupaten Lampung Selatan. Anda bisa mengaksesnya pulau ini dengan menggunakan penyeberangan dari pelabuhan Canti yang juga merupakan kawasan wisata Pantai Canti. Perjalanan untuk sampai di kawasan pulau ini adalah sekitar 1 sampai 1,5 jam menggunakan perahu motor.

Letak Pulau Umang-umang sangat dekat dengan pulau sebesi, yang merupakan pulau berpenduduk dengan jarak yang sangat dekat dengan gugusan pulau-pulau vulkanis Pegunungan Anak Krakatau. Karena pulau ini tidak terlalu luas, anda bisa mengelilingi pulau ini secara utuh. Pulau ini juga menawaran anda spot berfoto yang cukup menarik dan tentunya hanya ada di pulau ini.

Salah Satu Spot Berfoto Andalan Pulau Umang-umang. sumber: travel.detik.com
Jika and berkunjung ke Pulau Umang-umang jangan berharap anda bisa mendapatkan fasilitas yang memadai di sini, karena pulau ini tidak berpenghuni dan belum ada yang mau mendirikan penginapan maupun penjual makanan ringan. Jadi Bagi anda yang ingin bersantai ditamani makanan ringan atau jika anda yang ingin bermalam, disarankan untuk membawa bekal sendiri atau anda menuju Pulau Sebesi yang sudah tersedia fasilitas yang anda cari.

Selain pemandangan indahnya, pulau ini memiliki keunggulan diantaranya pasir pantainya yang putih dan bersih, air lautnya yang jernih, dan juga adanya batuan granit yang cukup besar dan biasanya batuan ini menjadi spot berfoto oleh para pengunjung. Batuan granit ini berada di sisi barat pulau yang juga terdapat sedikit vegetasi bakau yang menambah menarik lokasi ini untuk spot berfoto. Pantai Pulau Umang-umang juga memiliki ombak yang dukup dahsyat yang siap untuk mengajak anda bermain di pantainya. Namun demikian anda tetap harus berhati-hati, karena tetap utamakan keselamatan anda.

Batuan Granit di Sisi Barat Pulau Umang-umang. sumber: ncandra.wordpress.com
Dari beberapa daya tarik yang dimiliki Pulau Umang-umang, hal yang paling ditunggu adalah ketika sore hari tiba. Karena jika sore hari tiba anda bisa menyaksikan sang surya yang mulai menyembunyikan senyumannya. Pemandangan ini sungguh sangat indah.

Pemandangan Senja di Pulau Umang-umang. sumber: breaktime.co.id
Untuk bisa mencapai kawasan wisata ini anda hanya perlu sampai terlebih dahulu di dermaga Canti, Raja Basa, Lampung Selatan. Kemudian anda harus menyeberang menggunakan perahu motor dengan kapasitas 20-25 orang. Bagi anda yang berada di kota Bandar Lampung, perjalanan menuju Dermaga Canti cukup memakan waktu selama 1 jam perjalanan.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags