Pantai Duta Wisata - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Duta Wisata

2016-12-16

Pantai Duta Wisata. sumber: wonderfullbandarlampung.blogspot.co.id


Pantai Duta Wisata merupakan sebuah pantai yang terletak di jalan Laksamana Martadinata, kelurahan Sukamaju, kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, tidak jauh dari obyek wisata Pantai Puri Gading. Obyek wisata yang telah dibuka sejak tahun 1985 ini memiliki luas sekitar 20 hektare. Untuk menuju ke lokasi ini anda cukup menempuh waktu 20-25 menit dari Tanjung Karang dengan jarak 20 km. Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah, karena kondisi jalan sangat baik dan angkutan umum yang tersedia sehingga memudahkan anda menuju lokasi ini.

Pantai ini telah mengalami perapihan yaitu dengan menambahkan bebatuan sebagai batas pertemuan antara laut dengan daratan guna mengurangi abrasi pantai. Daya tarik pantai ini adalah pemandangan Teluk Lampung yang dapat dinikmati dari saung yang didirikan di sepanjang pesisir pantai. Wisata ini dapat dijadikan alternatif rekreasi dalam menghilangkan penat dan kejenuhan dari kegiatan sehari-hari.

Pemandangan Sore Hari di Pantai Duta Wisata. sumber: pasirpantai.com

Di pantai ini tidak ada area pemandian, oleh kerana itu dibuat lah kolam-kolam buatan. Sehingga selain digunakan untuk bermain kano dan perahu naga, kolam ini juga digunakan untuk pemandian.

Kolam Buatan Pantai Duta Wisata. sumber: pariwisatalampung.com
Disekitar pantai pantai sering terlihat bapak-bapak atau anak-anak yang melakukan aktivitas rutin seperti memancing, karena di pesisir pantai ini sering terdapat ikan-ikan kecil maupun besar muncul. Oleh karena itu tersedia juga peralatan memancing bagi para pengunjung yang ingin memcoba memancing

Memancing di Pantai Duta Wisata. sumber: indonesiakaya.com
Berbagai fasilitas tentunya tersedia di pantai ini, seperti restoran, saung, penginapan, tempat pertamuan, selain itu juga tersedia berbagai arena bermain diantaranya adalah sepeda air, nagajung, jetski, kano, perahu motor serta taman bermain anak.
Tanpa basa-basi, langsung saja, " LETS VISIT BANDAR LAMPUNG".

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags