Pantai Klara - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Klara

2016-12-14

Bagi anda yang biasa berwisata bila mendengar kata Lampung tentunya yang terfikir dibenak anda adalah Gajah dan juga Pantai. Dua hal ini rasanya tidak bisa dipisahkan dari provinsi Lampung, Provinsi yang berada di sebelah selatan Pulau Sumatera ini memang dianugerahi garis pantai yang cukup panjang. Beberapa diantaranya sudah dikelola dengan baik dan menjadi destinasi wisata yang menarik. Sedangkan sisanya masih menjadi pantai perawan yang menunggu untuk ditelusuri keindahannya.

Pantai Klara. sumber: bugistraveler.com

Dari sekian banyak pantai yang ada di Lampung, ada pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Kelapa Rapat. Pantai ini dikenal oleh masyarakat setempat biasa dikenal dengan sebutan Pantai Klara, singkatan dari Kelapa Rapat. Menurut cerita masyarakat setempat asal muasal nama Kelapa Rapat diambil dari banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di pinggiran pantai dan berbaris rapat disepanjang pantai.

Lokasi Pantai Klara berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang merupakan ibu kota provinsi Lampung. Pantai yang berada dikawasan administratif Kabupaten Pesawaran ini bisa ditempuh dengan waktu 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Jalanan menuju Pantai Klara pun terbilang cukup menantang. Beberapa jalan ada yang mulus dan selebihnya berlubang dengan diameter yang cukup lebar siap menyapa anda. Sementara untuk masuk ke pantai ini para pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000,- per orang, Rp. 15.000,- untuk motor, dan Rp.25.000,- untuk mobil.

Di pantai ini anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menawan. Air lautnya yang jernih dan juga pasirnya yang putih tentunya menjadikan daya pikat tersendiri dari Pantai ini. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik di hari libur maupun di hari biasa.

Setibanya anda di Pantai Klara anda akan disambut dengan sebuah dermaga besar dengan gazebo yang luas untuk menikmati keindahan laut. Dari gazebo ini kita bisa melihat laut yang sangat bening dan terlihat dasar laut yang berupa hamparan pasir putih. Air laut yang jernih ini menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk beranang.

Dermaga Pantai Klara. sumber: jalan2.com
Dasar Laut Pantai Klara. sumber: kotakalianda.blogspot.co.id


Tersedia pondok-pondok bambu untuk anda yang ingin beristirahat sejenak dan meletakkan barang bawaan anda agar anda bebas beraktifitas di pantai ini. Atau anda bisa menyebrang ke pulau terdekat dengan menyewa perahu-perahu yang tersedia. Dengan membayar sebesar Rp. 60.000,- per orang anda sudah bisa menyebrang ke pulau terdekat dari Pantai Klara.

Perahu Penyebrangan di Pantai Klara. sumber: ragamlampung.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags