Berkeliling mengitari Pulau Lunik Lampung - Ayo Wisata

Pencarian

Berkeliling mengitari Pulau Lunik Lampung

2016-12-29

Pulau Lunik Lampung adalah satu dari trio pulau yang ada di Teluk Pidada yang juga memilkiki keindahan alam yang memukau. Sesuai dengan namanya yaitu Lunik (dalam bahasa Lampung) yang artinya kecil, pulau ini adalah pulau yang paling kecil dari tetangganya yakni Pulau Lok atau Pulau Helok dan juga Pulau Balak. Pulau Lunik ini berada di Teluk Pidada, kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau Lunik Lampung. sumber: kelilinglampung.wordpress.com
Menurut penuturan warga sekitar dulu pulau ini sempat menjadi milik anak mantan presiden Suharto. Dulu pulau ini sempat dibangun dan dirawat dengan baik, hal ini terlihat dari pinggiran pantai yang sudah disemen dengan ketinggian sekitar 1 sampai 2 meter. Tampak beberapa bangunan rusak yang sepertinya adalah sebuah bangunan cottage.

Pinggiran Pantai Yang Sempat Dibangun. sumber: lihat.co.id
Sama seperti pulau yang ada di sebelahnya yakni Pulau Lok dan Pulau Balak, pulau ini juga memiliki pasir putih yang lembut. Kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan di sini adalah adalah bersnorkling. Karena Pulau Lunik juga memiliki pemandangan bawah laut yang juga indah. Dan karena ukurannya yang kecil, setiap wisatawan yang datang ke Pulau Lunik bisa mengelilinginya dengan berjalan kaki.

Pasir Putih Pantai Pulau Lunik. sumber: deltarahwanda.blogspot.co.id
Untuk menuju pulau ini anda harus merapat ke dermaga Ketapang terlebih dahulu. Dari kota Bandar Lampung anda bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Setibanya anda di dermaga Ketapang anda bisa menyewa perahu motor atau speed boat untuk menyeberang ke pulau ini. Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang ke pulau ini adalah sekitar 15 menit saja.

Perjalanan Menuju Pulau Lunik. sumber: lihat.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags