Sejuta Pesona di Pulau Pisang Pesisir Barat - Ayo Wisata

Pencarian

Sejuta Pesona di Pulau Pisang Pesisir Barat

2016-12-22

Pesisir Barat, sebuah kabupaten dengan pesona indah terdapat di dalamnya. Keindahan yang dikenal tadak hanya Indonesia, bahkan dunia pun sudah sangat mengenal kabupaten ini. Kabupaten yang dikenal dengan wisata ombaknya yang besar ini juga memiliki satu lagi destinasi wisata yang mulai banyak diperbincangkan oleh kalangan wisatawan.

View Indah Pulau Pisang. sumber: backpackerlampung.com

Pulau Pisang, sebuah pulau cantik dan menggoda di kabupaten Pesisir Barat ini menawarkan anda wisata yang sangat berkesan. Bentuknya yang menyerupai buah pisang membuat pulau ini diberi nama Pulau Pisang. Masih jarangnya pulau ini dikunjungi wisatawan membuat pantai di pulau ini masih terasa sangat alami, ditambah dengan lumba-lumba yang masih banyak berkeliaran di sekitar pulau tentunya menjadi bonus tersendiri berkunjung ke Pulau Pisang. Anda akan merasa terasingkan bila berada di pulau ini, dan inilah yang menjadi daya tarik utama pulau ini.

Pulau Pisang yang Berbentuk Seperti Pisang. sumber: backpackerjakarta.com
Untuk bisa sampai di Pulau Pisang, anda terlebih dulu harus menuju dermaga Krui atau dermaga Tembakak, karena dua tempat ini lah yang menyediakan penyebrangan menuju Pulau Pisang. Perjalanan menuju Pulau Pisang pun bergantung kepada anda untuk memilih melalui dermaga mana. Bagi anda yang ingin segera sampai, anda bisa memilih dermaga Tembakak, karena perjalanan yang dibutuhkan adalah 20-30 menit saja. Sedangkan jika melalui dermaga Krui akan memakan waktu sampai 1 jam perjalanan. Namun dari dermaga Krui lah anda bisa melihat lumba-lumba yang seakan-akan menyapa anda. Jadi silahkan pilih sendiri jalur perjalanan anda.

Catatan yang mungkin perlu anda ingat adalah jika anda memutuskan untuk menuju Pulau Pisang melalui dermaga Tembakak, anda harus tahu bahwa penyeberangan menuju Pulau Pisang memiliki jadwal dalam sehari, dan jadwal tersebut adalah pada pukul 7-9 pagi dan pukul 2-3 sore. Selebihnya anda harus menyewa perahu sendiri. Jika anda bisa ikut menyeberang sesuai jadwal, maka tarif menyeberangnya adalah sebesar Rp. 15.000,- per orang. sedangkan jika anda harus menyewa perahu sendiri anda akan dikenakan sewa sebesar Rp. 500.000,- per perahu (pulang-pergi), dengan kapasitas penumpang sebanyak 10 orang.

Sudah banyak tersedia penginapan di Pulau Pisang yang disediakan oleh pengelola. Mulai dari rumah wisma sampai dengan penginapan seperti home stay di rumah warga. Harga sewa rumah wisma adalah sebesar Rp. 350.000,- per malam, harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi. Untuk fasilitas rumah yaitu ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan sebuah sumur di belakang dengan halaman yang cukup lapang. Sedangkan harga sewa home stay rumah warga adalah Rp. 100.000,- per malam.

Pemandangan Lumba-lumba di Perjalanan Menuju Pulau Pisang. sumber: pariwisatalampung.com
Perumahan Warga dan Penginapan di Pulau Pisang. sumber: lampung.tribunnews.com
Perjalanan Menuju Pulau Pisang. sumber: piknikdong.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags