Belajar Selancar di Pantai Way Redak - Ayo Wisata

Pencarian

Belajar Selancar di Pantai Way Redak

2016-12-23

Satu lagi pantaiindah yang tentunya bisa menjadi referensi berlibur anda yakni Pantai Way Redak. Berada di ujung barat Lampung dan berbatasan langsung samudera Hindia membuat Pesisir Barat mempunyai banyak sekali wisata pantai, khususnya kota Krui. Pantai Way Redak terletak di kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten Pesisir Barat, Lampung, sekitar 3 km dari kota krui. Pantai ini sebenarnya adalah rangkaian dari Pantai Labuhan Jukung yang berada di pusat kota Krui.

Pantai Way Redak Pesisir Barat. sumber: novenrique.blogspot.co.id
Sebagai ibu kota Pesisir Barat dan juga letaknya yang berada di daerah pesisir membuat Krui mempuanyai potensi wisata terutama wisata pantai. Selain dikenal oleh masyarakat Lampung, pantai-pantai Krui juga sudah dikenal hingga mancanegara. Wisatawan yang datang ke Krui biasanya datang untuk menaklukkan ombak lautnya yang besar dan tinggi. 

Pantai Way Redak sendiri adalah pangkalan bagi para nelayan yang mencari ikan di laut, sama seperti pantai Labuhan Jukung yang juga merupakan pangkalan memancing nelayan. Banyak sekali perahu nelayan yang bersandar di tepian Pantai Way Redak, dan jumlah ini tidak seperti di Pantai Labuhan Jukung.
 
Perahu Nelayan yang Bersandar di Tepian Pantai. sumber:  novenrique.blogspot.co.id
Pemandangan yang menarik dari Pantai Way Redak adalah ketika para nelayan yang sedang merapat ke pantai. Anda akan melihat ikan-ikan yang diangkat dari perahu. Jika beruntung anda juga akan melihat ikan Blue Marlin besar yang juga menjadi ikon dari kota Krui. Selain ikan yang menjadi andalan para nelayan sekitar, ketika laut sedang surut para penduduk sekitar juga sering menangkap gurita, karena gurita merupakan salah satu makanan laut yang cukup digemari masyarakat dan bisa ditangkap di sekitar pantai.

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bertamasya kerana suasananya yang nyaman apalagi di waktu pagi hari. Dengan ombaknya yang tidak terlalu besar juga cocok untuk berselancar bagi anda peselancar pemula yang masih dalam tahap belajar. 

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags