Seru-seruan Di Kali Pusur Dengan River Boardingnya - Ayo Wisata

Pencarian

Seru-seruan Di Kali Pusur Dengan River Boardingnya

2017-03-17

Anda pecinta olah raga ekstrim? Atau memiliki hobi memicu adrenalin?
Berbicara olah raga ekstrim dan hobi yang memicu adrenalin tentunya belum lengkap jika anda belum mencoba olah raga yang satu ini yakni River Boarding. Olah raga ekstrim ini hampir mirip dengan olah raga Arung Jeram yang sama-sama memanfaatkan arus sungai. Namun yang membedakan antara arung jeram dengan river boarding adalah jika arung jeram menggunakan perahu karet yang berisikan sekitar 6 sampai 8 orang yang bersama-sama mendayaung untuk melewati derasnya aliran sungai. Dan untuk river boarding adalah sebuah olah raga yang menggunakan sebuah papan seukuran sekitar 50 cm atau hanya pas untuk satu orang dan kemudian orang tersebut cukup berada di atasnya dengan posisi tengkurap untuk kemudian mengarahkan papan yang hanyut terbawa derasnya aliran sungai.

Salah satu sungai yang mungkin cocok anda coba untuk menjajal olah raga ekstrim ini adalah Wisata Kali Pusur Klaten. Sebuah kawasan wisata sungai yang berada di Desa Kali Pusur, Kecamatan Polan Harjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini sangat cocok untuk anda coba. Kali Pusur memiliki sungai dengan arus yang beragam. Anda akan menemukan beberapa spot yang memiliki arus tenang, sedang dan tak jarang anda juga akan merasa hanyut dengan arus sungai yang deras. Tidak perlu khawatir untuk masalah perlengkapan dan peralatan, karena pengelola Wisata Kali Pusur sudah menyediakan semua perlengkapan dan peralatan yang anda butuhkan untuk menikmati sensasi terhanyutkan di sungai Kali Pusur.

River Boarding Kali Pusur. sumber: miradesta.blogspot.co.id
Umumnya wisata river boarding hanya terkenal di kawasan Jawa Timur dan Jawa Barat, namun ternyata selain dikedua provinsi tersebut ternyata di Jawa Tengah pun ada wisata tersebut. Untuk keindahan alamnya jangan ditanya lagi. Wisata River Boarding Kali Pusur memilik pesona alam yang mugkin tidak akan anda temukan ditempat lain. Sungai dengan bebatuan yang cukup banyak menjadikan tantangan tersendiri yang harus anda taklukkan saat berselancar dengan papan selancar river boarding. Wisata River Boarding Kali Pusur ini sangat cocok untuk anda kunjungi saat libur panjang baik libur semester maupun pada hari libur nasional.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan berkunjung ke lokasi satu ini adalah jangan berkunjung setelah hujan deras karena arus aliran sungainya pun akan cukup deras dan sangat berbahaya bagi keselamatan anda. Jangan lupa juga bawa pakaian ganti karena yang pasti pakaian anda akan basah. Untuk fasilitas yang ada disini pun cukup memadai. Tersedia parkir yang luas, warung makan, tempat istirahat dan juga tentunya kamar ganti yang siap anda gunakan selama disini. Untuk bisa menikmati serunya berwisata River Boarding Kali Pusur ini anda harus membayar sebesar Rp. 150.000,- per orang. Tarif tersebut sudah termasuk dengan seorang operator yang siap memandu anda selama berselancar di sungai.

Peta Lokasi Kali Pusur. teluklove.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags