Mengalahkan Ketinggian Menara Pulau Mahitam - Ayo Wisata

Pencarian

Mengalahkan Ketinggian Menara Pulau Mahitam

2016-12-27

Pulau Mahitam Lampung. sumber: hipwee.com
Pulau Mahitam, sebuah pulau yang menawarkan anda paket liburan yang berbeda dari lokasi wisata pada umumnya di Lampung. Sebuah pulau yang berada tidak jauh dari Pantai Ketapang ini akan memberikan anda suasana liburan yang mendebarkan karena di pulau ini tersedia sebuah menara yang siap anda daki. Menara ini memiliki level ketinggian yang seakan menantang anda untuk menaklukkannya.

Menara Pulau Mahitam. sumber: pictaram.com
Pulau Mahitam berada sangat dekat dengan Pantai Ketapang. Terletak di kecamtan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung membuat Pulau Mahitam cukup banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya berdekatan dengan Pantai Ketapang yang juga berada dekat dengan jalan raya menuju lokasi wisata seperti Pantai Klara, Pantai Batu Mandi (Klaura) dan juga Teluk Kiluan. Untuk menuju lokasi wisata ini kita terlebih dahulu arus menuju Pantai Ketapang. Perjalanan menuju Pantai Ketapang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 60 menit hingga 90 menit dari kota Bandar Lampung. Setelah itu barulah anda bisa menuju Pulau Mahitam.

Untuk bisa menuju Pulau Mahitam sendiri bisa ditepuh dengan 2 cara yaitu menggunakan speed boat atau perahu motor atau cukup berjalan kaki saat air laut sedang surut melewati pasir timbul yang biasa digunakan untuk menuju pulau ini dan saat air laut surut tidak akan ada speed boat atau perahu motor yang mengantar pengunjung menuju  pulau ini. Harga sewa yang harus anda bayarkan untuk menyewa speed boat adalah sebesar Rp. 200.000,- dangan kapasitas penumpang 7 orang. Sedangkan untuk harga sewa perahu motor adalah sebesar Rp. 300.000,- dengan kapasitas penumpang 15 orang.

Pasir Timbul Atau Jalan Menuju Pulau Mahitam. sumber: halopahawang.com 
Setibanya anda di pulau ini anda akan langsung disambut dengan jernihnya air laut dan pasir pantai yang putih lengkap dengan deburan ombaknya. Pemandangan pantainya pun tidak kalah indah dengan pantai lain di Lampung. Selain itu juga anda bisa melihat pemandangan yang beda pantai lain yaitu pemandangan dari ketinggian menara yang ada di sini. Tak jarang pengunjung yang datang ke Pulau Mahitam selalu mengincar pemandangan di atas menara ini. Anda tidak akan menemukan fasilitas apa-apa di pulau ini. Mungkin karena lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Ketapang, jadi tidak disediakan fasilitas apa-apa di sini. Jadi bagi anda yang akan berkunjung ke Pulau Mahitam disarankan untuk membawa bekal dari rumah atau anda bisa membelinya di Pantai Ketapang. Tapi anda juga harus tetap menjaga kebersihan, karena keindahan alam kita akan tetap terjaga tanpa adanya sampah disekelilingnya.

View Pantai Dari Atas Ketinggian. sumber: ondehmandeh.com
View Incaran Pengunjung. sumber: dexxcoy-cyber.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags