Pantai Dewi Mandapa - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Dewi Mandapa

2016-12-17

Pantai Dewi Mandapa. sumber: danisetiawanku.com
Lampung, sebuah provinsi yang terkenal dengan siger dan keindahan alamnya ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk anda jelajahi. Pantai adalah salah satu sektor yang paling di andalkan di Lampung. Saat ini banyak sekali pantai sedang digandrungi untuk dikunjungi. Deretan pantai-pantai tersebut adalah pantai Klara, Pahawang, Embe, Sari Ringgung dan Marinir Eco Park. Dari deretan pantai tadi ada satu pantai lagi yang sangat hits dikalangan muda-mudi, ialah Pantai Dewi Mandapa. Pantai ini adalah kawasan wisata yang berada di Teluk Ratai, desa Gebang, kecamatan Teluk Pandan, kabupaten pesawaran, Lampung. Hanya diperlukan 1 jam perjalanan jika anda berangkat dari Bandar Lampung. Pantai Dewi Mandapa ini berada tepat diantara Pantai Sari Ringgung dan Juga Dermaga Ketapang.

Pintu Masuk Kawasan Pantai Dewi Mandapa. sumber: malahayati.ac.id
Untuk bisa masuk kawasan pantai ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Memasuki kawasan pantai, anda akan menyaksikan keindahan sebuah pulau kecil yang berada tidak jauh dari pantai yang diberi nama Pulau Cinta. Dinamakan pulau cinta karena jika dari atas pulau ini berbentuk seperti hati. Setelah masuk anda bisa dua spot favorit yaitu Pulau Cinta dan Dermaga Cinta dengan membayar lagi sebesar Rp. 5.000,- per orang.

Pulau Cinta dan Dermaga Cinta. sumber: imgrum.net
Penamaan Pantai Dewi Mandapa sendiri menurut cerita berasal dari nama pemilik kawasan ini yang bernama Dewi Mandapa. Fasilitas pendukung pantai ini pun sudah cukup lengkap, sudah tersedia toilet umum, warung-warung penjual makanan ringan dan minuman jasa penyewaan perahu dan pelampung untuk berenang di pantai ini. Pantai ini terkenal karena view yang bagus untuk berfoto. Spot yang menjadi favorit bagi pengunjung adala Pulau Cinta tentunya. Selain spot untuk berfoto pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dikala sore hari.

Pulau Cinta. sumber: jumanto.com

Pemandangan Sore Pantai Dewi Mandapa. sumber: danisetiawanku.com
Bagi anda penggemar jalan-jalan, mungkin Pantai Dewi Mandapa ini tujuan anda selanjutnya.
Atau bagi anda muda mudi, mungkin anda wajib mencoba berwisata ke pantai ini. Selamat mencoba.

1 comment

  1. terima kasih komentarnya, silahkan kalau mau dishare gan. sama-sama gan

    ReplyDelete

 

Translate

Most Reading

histats

Tags