Liburan Ke Pulau Tangkil Bersama Orang Tercinta - Ayo Wisata

Pencarian

Liburan Ke Pulau Tangkil Bersama Orang Tercinta

2016-12-21

Libur adalah suatu masa yang selalu kita nantikan saat rutinitas kerja mendera. Bagi beberapa orang mungkin libur terkesan biasa saja, tapi banyak sekali orang yang mengapresiasikan libur sebagai momen yang ditunggu-tunggu untuk melepas kepenatan atau sekedar menjalin kebersamaan dengan orang-orang tersayang. Tentunya bagi anda yang sudah berkeluarga atau yang hobi berlibur, tempat wisata adalah tujuan utama anda.

Banyaknya destinasi wisata di wilayah Lampung tentunya membuat anda kebingungan harus memilih yang mana untuk anda kunjungi. Pulau Tangkil adalah pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan juga orang terdekat anda. Dengan ragam pilihan olah raga airnya membuat liburan anda lebih menantang.
Pulau Tangkil. sumber: bloggerlampung.id
Letaknya yang berada di seberang Pantai Mutun membuat pulau ini sangat mudah dijangkau dan selalu ramai dikunjungi. Pulau ini secara administratif berada di desa Sukajaya Lempasing, kecamatan Padang Cermin, kebupaten Pesawaran, Lampung. Pulau yang dilengkapi dengan olah raga airnya ini membuat pengunjung berbondang-bondang datang ke sini.

Pulau yang dikelola oleh Tangkil Resort ini secara resmi dibuka pada tahun 2014 lalu. Pulau yang memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih serta ombaknya yang tenang ini dipercantik dengan rimbunan pepohonan yang mengelilingi pinggiran pantainya. 

View Pulau Tangkil Dari Ketinggian. sumber: sionyeng.blogspot.co.id
Untuk menuju pulau ini terlebih dulu anda harus sampai di Pantai Mutun, karena dari sinilah titikkeberangkatan anda menuju Pulau Tangkil. Dari kota Bandar Lampung anda hanya harus menempuh perjalanan selama 30 sampai 45 menit. Setelah tiba di Pantai Mutun anda bisa menyewa perahu motor untuk menyeberang ke Pulau Tangkil seharga Rp. 20.000,- sampai Rp. 25.000,- per orang. Catatan, harga tersebut bisa anda tawar tergantung dengan jumlah penumpang yang anda bawa.

Perahu Motor yang Biasa Disewa. sumber: wisatasumatera.com
Tiba di Pulau Tangkil anda bisa langsung menyewa pondok-pondok yang disediakan untuk menaruh barang bawaan anda. Setelah berganti pakaian, anda bisa langsung menikmati segarnya berenang di laut atau anda bisa langsung mencoba wahana olahraga air yang tersedia seperti parasailing, banana boat, donat boat dan juga kano. Selain itu juga anda juga bisa memancing dan bersnorkling atau diving di pulau ini. Atau bagi anda yang merasa malas untuk membasahi diri dengan air laut, anda juga bisa berjalan-jalan di pulau ini sambil berfoto-foto tentunya.

Wahana Parasailing. sumber: harianlampung.com
Donat Boat. sumber: harianlampung.com
Banana Boat yang Seru. sumber: http: lampung.antaranews.com
Serunya Bermain Kano. sumber: ekorusdianto.blogspot.co.id
Tertarik untuk mencoba? 
Datang dan buktikan keseruannya berkunjung ke Pulau Tangkil.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags