Pulau Condong, Pulau Cantik Nan Menawan - Ayo Wisata

Pencarian

Pulau Condong, Pulau Cantik Nan Menawan

2016-12-21

Membicarakan wisata Lampung pasti tidak akan ada habisnya. Dari wisata gunung, pantai maupun pulau. Membahas nama Pulau Condong tentu belum banyak orang yang tahu dengan pulau ini. Namun siapa sangka pulau mungil ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan wisata pulau lainnya yang ada di Lampung bahkan di Indonesia.

Pulau Condong Lampung. sumber: wisatasumatera.com
Pulau yang sangat mungil ini berada tidak jauh dari obyek wisata Pantai Pasir Putih. Berjarak sekitar 5 km dari Pantai Pasir Putih Lampung Selatan membuat pulau ini cukup ramai dikunjungi akhir-akhir ini. Pulau Condong dapat dijangkau dengan waktu 15-20 menit dengan perahu motor dari Pantai Pasir Putih. Untuk bisa mencapai pulau ini tentunya anda harus sampai di kawasan Pantai Pasir Putih terlebih dahulu dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Kemudian anda harus menyewa perahu motor seharga Rp. 250.000,- dengan kapasitas penumpang 10-15 orang. Kemudian anda akan diantarkan menuju Pulau Condong.

Plang Selamat Datang Pulau Condong. sumber: itineraryku.blogspot.co.id
Pulau ini secara administratif berada di wilayah Tarahan, kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Namun demikian, pulau ini masih belum memiliki penghuni tetap dan pengelolaan pulau ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Pulau yang mungil dan berbentuk menyerupai bukit ini menawarkan anda pemandangan yang tentunya sayang untuk tidak diabadikan dengan lensa kamera. Pasir putih yang lembut, airnya yang jernih dan view yang luar biasa indah. Di pulau ini juga anda terdapat sebuah terowongan alam yang selalu menjadi incara para pengunjung untuk berfoto. Pasti anda tidak akan menyesal menjadikan pulau ini sabagai destinasi liburan anda.

Pulau Condong Yang Menyerupai Bukit. sumber: panduanwisata.id

Pasir Putih dan Lembut Pulau Condong. sumber: panduanwisata.id

View Cantik Pulau Condong. sumber: panduanwisata.id

Jernihnya Air Laut Pulau Condong. sumber: itineraryku.blogspot.co.id

Terowongan Spot Berfoto di Pulau Condong. sumber: indonesiakaya.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags