Pantai Gigi hiu/Pantai Pegadungan - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Gigi hiu/Pantai Pegadungan

2016-12-13

Lampung, salah satu provinsi yang terletak di ujung pulau Sumatera dan memiliki banyak sekali tempat-tempat indah dan menarik. Bermacam-macam atraksi alam yang indah dan mengagumkan tersaji disini. Mulai dari gajah Lampung yang cerdas dan menawan hingga serombongan lumba-lumba cantik yang seringkali muncul dan menampakkan dirinya di Teluk Kiluan. Selain dua atraksi tadi, Anda juga harus mencoba berkunjung ke sebuah lokasi pantai yang sangat menawan dan eksotis tentunya. Lokasi pantai tersebut bernama Pantai Pegadungan. Lokasi ini juga sering disebut Batu Layar atau juga Pantai Gigi Hiu. Dinamakan demikian karena di lokasi ini terdapat banyak sekali batu-batu karang yang tinggi dan menyerupai gigi-gigi hiu.

 Gugusan batu-batu karang yang menjulang tinggi dan susunannya yang unik membuat pantai ini memiliki keeksotisan yang luar biasa. Gugusan-gugusan batu tersebut memiliki tinggi dan besar yang cukup bervariasi antara 1 meter hingga 10 meter untuk ketinggiannya. Dengan keeksotisannya itu pula lokasi ini disebut dengan sebutan Batu Layar karena batuannya yang berkambang bagaikan layar perahu yang sedang berkambang.

Batuan Karang yang Runcing Menyerupai Gigi Hiu. sumber: ragamwisataid.blogspot.com


Masyarakat setempat menyebutnya dengan sebutan Batu Layar. Sekilas kawasan obyek wisata ini memang menyerupai layar yang terkembang. Namun kemudian para pengunjung memberi nama Gigi Hiu karena bentuknya yang tidak beraturan dan runcing seperti gigi hiu. Ternyata penamaan Gigi Hiu ini membawa berkah tersendiri, karena semakin banyak pengunjung yang datang dan mencari lokasi wisata yang satu ini walau pun lokasinya yang sangat terpencil. 

Batuan Menyerupai Layar yang Terkembang. sumber: tournesia.com
Berlokasi di Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, lokasi Gigi Hiu sendiri adalah sebuah daerah yang cukup jauh dari lingkungan penduduk dan juga keramaian. Meskipun demikian lokasi ini letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi yang sangat mengagumkan lainnya di Lampung yakni Teluk Kiluan.

Pantai Pegadungan. sumber: fajrinherris.wordpress.com
Obyek wisata yang satu ini berada sekitar 12 km dari pintu masuk Obyek Wisata Teluk Kiluan. Walau pun demikian , Teluk Kiluan dan Gigi Hiu merupakan kawasan wisata yang berbeda dan tidak berada dalam satu lokasi. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan dari pintu masuk Teluk Kiluan. Jalanan yang rusak, terjal dan curam serta rasa lelah yang mendera para wisatawan akan terbayar lunas dengan lokasi wisata yang satu ini. Gigi Hiu akan ramai pengunjung pada saat akhir pekan tiba, biasanya para fotografer akan berburu sunset di lokasi ini saat waktu senja tiba.

Perjalanan Menuju Gigi Hiu. sumber:blogjokokblog.blogspot.co.id
Tidak seperti lokasi wisata bahari lainnya di Indonesia, lokasi wisata yang satu ini bukanlah spot yang tepat bagi Anda yang ingin melakukan olah raga air seperti berenang, diving, dan juga snorkling. Pantai mengagumkan yang satu ini justru menawarkan keindahan melalui pemandangan yang tersaji, sehingga memang kebanyakan pengunjung yang datang ke lokasi ini merupakan para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan alam dengan lensa kameranya. Sajian terbaik yang bisa Anda dapatkan di sini adalah ketika matahari terbit. Pada saat itu Anda akan disuguhi pemandangan indah dari lembayung berwarna merah jingga diantara sela-sela batu karang besar nan runcing serta deburan ombak yang juga memantulkan cahaya dari warna matahari yang indah.

Indahnya Sunrise di Gigi Hiu. sumber: backpackerlampung.com
Untuk Anda yang ingin mendapatkan jepretan yang maksimal Anda bisa memanjat batuan karang dengan bagian yang agak rata. Barulag batuan-batuan yang unik dan eksotis ini akan menyembul keluar dari lautan. Ini merupakan view yang sangat cocok untuk mengambil gambar.

Penasaran dengan indahnya tempat ini? Mari berkunjung bersama dengan keluarga dan teman ke Pantai Gigi Hiu dan buktikan keeksotisannya.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags