Pantai Lintik, Pemilik Ombak Kembaran Tanjung Setia - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Lintik, Pemilik Ombak Kembaran Tanjung Setia

2016-12-23

Mungkin bagi anda mendengar nama Pantai Lintik terasa sangat asing di telinga. Tidak demikian bagi para turis mancanegara yang memiliki hobi berselancar. Bagi mereka Pantai Lintik adalah pantai yang memiliki ombak seperti Pantai Tanjung Setia atau bahkan sama besarnya. Pantai ini mulai ramai dikunjungi turis mancanegara setelah terkenal akan ombaknya yang besar dan tinggi. Ketinggian ombak di pantai ini mencapai 7 meter yang membuat pantai ini surga bagi para turis yang hobi berselancar.

Pantai Lintik. sumber: worldsurfin9.blogspot.co.id
Pantai yang berada di desa Lintik, kecamatan Krui Selatan, kabupaten Pesisir Barat, Lampung ini belum banyak orang yang mengetahuinya selain para turis asing yang sering datang ke Pesisir Barat untuk berselancar. Letaknya yang tersembunyi membuat pantai ini belum banyak dikunjungi. Tidak seperti pantai-pantai lainnya yang ada di Pesisir Barat yang letaknya sangat strategis di pinggiran jalan raya. Selain letaknya yang terpencil, akses jalan untuk menuju pantai ini juga belum tersentuh pembangunan pemerintah.

Seperti pantai yang ada di Lampung pada umumnya, Pantai Lintik juga memiliki pasir yang putih dan bersih tentunya. Pemandangan indah tersaji di pinggiran pantai dengan adanya pohon-pohon kelapa yang tumbuh tinggi menjulang dan berjajar rapih.

Pemandangan Indah Pantai Lintik. sumber: worldsurfin9.blogspot.co.id
Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Lintik anda harus menuju kota Krui terlebih dahulu. Pantai ini berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Krui, tepatnya menuju ke arah selatan, sekitar 6-7 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Jangan berharap bertemu jalan aspal untuk menuju Pantai Lintik, karena satu-satunya akses jalan menuju pantai ini adalah jalanan tanah berbatu. Bagi anda yang berang dari pasar Krui,  anda akan menemukan pantai ini berada di sebelah kanan anda. Kemudian anda akan menemukan persimpangan kecil yang diapit oleh rumah warga, itulah jalan menuju Pantai Lintik. Kemudian anda cukup membelokkan kendaraan anda lalu anda akan menemukannya.

Meskipun nama Pantai Lintik ini masih belum terkenal, tetapi pantai ini banyak disebut sebagai tujuan wisata dalam beberapa buku wisata terbitan luar negeri. Turis-turis yang datang dari eropa banyak menanyakan pantai ini berdasarkan buku yang mereka bawa.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags