Menikmati Senja Di Pantai Mandiri - Ayo Wisata

Pencarian

Menikmati Senja Di Pantai Mandiri

2016-12-30

Krui adalah ibukota kabupaten Pesisir Barat. Berbicara tentang Krui yang terlintas pertama kali difikiran anda mungkin adalah ikan blue marlin. Karena laut Krui yang merupakan habitat dari ikan tersebut, sehingga nelayan di sini banyak menangkapnya, maka dijadikanlah ikan ini sebagai maskot dari kota Krui. Sampai-sampai dibangun sebuah tugu ikan blue marlin di tengah kota Krui sebagai tanda bahwa ikan tersebut adalah maskot dari kota Krui.

Tugu Marlin Sebagai Maskot Kota Krui. sumber: lampungtraveller.blogspot.co.id
Tentu selain maskotnya yang terkenal, kota Krui juga memiliki seretan pantai yang sangat menawan dan terkenal akan ombaknya yang sudah sangat mendunia. Banyak wisatawan yang datang ke pantai-pantai Krui untuk menjajal gulungan ombaknya. Salah satu pantai yang patut jadi pertimbangan pilihan wisata anda adalah Pantai Mandir. Sesuai dengan namanya, pantai ini terletak di dusun Mandiri Heni, kecamaan Pesisir Selatan, kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Berbeda dengan pantai yang ada di Lampung umumnya, Pantai Mandiri tidak memiliki terumbu karang. Pasir pantainya pun tidak berwarna putih melainkan berwarna coklat kehitaman, begitu pula dengan air lautnya yang ada di bibir pantai. Namun jika anda berjalan kearah tengah laut, anda akan menjumpai air yang cukup jernih dan tidak tercemar.

Pesona Pantai Msndiri Lampung. sumber: malahayati.ac.id
Seperti umumnya pantai yang ada di Pesisir Barat, Panti Mandiri juga memiliki ombak yang cukup besar dan juga ramai dikunjungi wisatawan manca negara yang sengaja datang untuk mencoba berselancar ria di pantai ini. Walaupun terlihat menawan, namun bagi anda yang kurang bisa berenang disarankan agar tidak bermain air terlalu terlalu jauh, karena ombak pantai ini kurang bersahabat. Meski tak seindah ombak Pantai Tanjung Setia atau pun Labuhan Jukung, namun ombak Pantai Mandiri memiliki ciri khasnya sendiri yaitu pecah di pasir atau para peselancar biasa menyebutnya dengan Beach Break. Dan ombak seperti ini tidak akan anda jumpai di pantai-pantai yang ada di Krui.

Ombak Pantai Mandiri Lampung. sumber: traveleramatiran.blogspot.co.id

Aktivitas Selancar Yang Biasa Dilakukan Di Pantai Mandiri. sumber: traveleramatiran.blogspot.co.id
Selain pesona ombaknya yang jadi incara para peselancar, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan senja yang cukup indah. Bagi anda yang hobi dengan  Photo Graphi, pemandangan ini tentunya sangat sayang untuk anda lewatkan. Ketika sang surya mulai meredupkan cahayanya menciptakan suasana yang menyejukkan ditambah dengan suara deburan ombak yang yang menenangkan hati.

Pemandangan Senja Di Pantai Mandiri. sumber: travellerjukung.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags