Berburu Sunrise dan Sunset Di Pulau Kelapa Lampung - Ayo Wisata

Pencarian

Berburu Sunrise dan Sunset Di Pulau Kelapa Lampung

2016-12-28

Pulau kelapa. bagi anda yang pernah datang ke Teluk Kiluan mungkin sudah pernah mendengarnya. Bagi kalangan wisatawan pulau ini biasa disebut dengan nama Pulau Kiluan. Pulau ini adalah satu dari rangkaian pesona Teluk Kiluan.  Birunya air laut dan pasir pantai yang putih pasti akan memukau siapa saja yang datang ke pulau ini.

Pantai Pulau Kelapa. sumber: simplyindonesia.wordpress.com
Pulau dengan luas kurang lebih 5 hektare ini berjarak sekitar 3 kilo meter dari bibir pantai Teluk Kiluan, sehingga untuk menempuh pulau ini anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit sampai 15 menit menggunakan perahu. Tarif yang diperlukan untuk menyeberang pun cukup murah yakni sebesar Rp. 10.000,- per orang. Biasanya wisatawan yang datang ke pulau ini akan merapat dari sisi timur, karena dari sisi inilah kawasan yang ideal untuk menyandarkan perahu.

Pulau yang termasuk dalam kawasan desa Kiluan Negeri, kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Lampung ini merupakan satu paket liburan yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Hamparan pasir putih pantainya membentang dari sisi timur berlanjut hingga sisi utara dan barat. Namun pada sisi utara dan baratnya bercampur dengan dengan batuan koral.

Pengunjung yang datang biasanya bermain pasir dan bermain ombak pada sisi timur pantai, namun untuk bersnorkling biasanya pengunjung memilih spot pada sisi timur laut atau pada sisi utara pantai. Jika anda beruntung anda bisa berjumpa dengan lumba-lumba muda yang melompat dari air dan seakan mengajak para pengunjung yang datang untuk menari bersama mereka.

Fasilitas yang ditawarkan oleh pulau ini juga sudah cukup lengkap. Di Pulau Kelapa sudah tersedia penginapan berupa rumah panggung yang siap anda gunakan, fasilitas MCK pun sudah ada, juga tersedia fasilitas snorkling bagi anda pecinta wisata bawah air.

Ombak Pantai Pulau Kelapa Yang Siap Menyapa Pengunjung. sumber: proleevo.wordpress.com
Penginapan Di Pulau Kelapa. sumber: proleevo.wordpress.com
Bagi anda penggemar fotografi tentunya berburu foto sunrise dan sunset di Pulau Kelapa adalah momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja karena pulau ini memiliki pemandangan sunrise dan sunset yang cukup indah dan terbilang sempurna.

Pemandangan Sunrise Di Pulau Kelapa. sumber: jelajahinegeri.com
Pemandangan Sunset Di Pulau Kelapa. sumber: freakiezt-backers.blogspot.co.id
Berlibur ke Pulau Kelapa akan menambah pengalaman yang tak terlupakan tentunya. Selain pemandangan yang indah tersaji, suasana di sini juga sangat nyaman dan sangat menyejukan hati anda.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags