Pantai Merak Belantung atau Pantai Embe - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Merak Belantung atau Pantai Embe

2016-12-15

Pantai Merak Belantung atau yang lebih dikenal dengan Pantai Embe, sebuah pantai yang berada di desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan jalan Trans Sumatera KM 45. Cukup mudah ditempuh dengan kendaraan bermotor. Anda hanya cukup mengikuti jalan Trans Sumatera dari pelabuhan Bakauheni Lampung dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Setelah menjumpai papan reklame besar di tengah jalan dengan tulisan Grand Elty dan Pos Polisi disisi kanannya. Maka anda belokan kendaraan anda menuju desa Merak Belantung. Sebenarnya di tempat ini tadak hanya ada Panta Embe saja, melainkan ada banyak pantai membentang di sepanjang teluk tersebut.

Pantai Embe. sumber: malahayati.ac.id
Kira-kira 500 m dari jalan Trans Sumatera anda akan menjumpai tanda papan Pantai Embe. Cukup dengan membayar seharga Rp. 20.000,- per orang, anda sudah bisa memasuki kawasan Pantai Embe. Setibanya anda di Pantai Embe, anda bisa langsung melihat pemandangan dari pantai yang menghadap ke arah samudera dan dari arah lain sepintas terlihat kota kalianda dengan alat pemancar komunikasinya dan juga beberapa gedung di sana.

Pemandangan di Pantai Embe. sumber: twitter.com/pantaiembe/media
Berkunjung ke tempat wisata tentu kita akan bertanya tentang fasilitas. Karena fasilitas ini lah selalu akan kita gunakan selama berkunjung di tempat wisata tersebut. Untuk fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola Pantai lengkap, diantaranya adalah lokasi parkir yang luas, mushola, kedai atau pujasera, pondok atau bale-bale, dan juga kamar mandi tentunya. Bahkan saat ini di Pantai Embe sudah tersedia fasilitas yang menarik untuk anda nikmati seperti ATV, sepeda, lapangan volly dan futsal, banana boat, dan kano.

Tempat Penyewaan Sepeda dan ATV. sumber: malahayati.ac.id
Kedai Embe. sumber: twitter.com/pantaiembe/media
Pondk atau Bale-bale. sumber: indonesiakaya.com
Dijamin anda tidak akan kecewa setelah berlibur di Pantai Embe ini. Jadi tunggu apa lagi, mari segera ajak teman dan saudara berkunjung ke Pantai Embe.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags