Ombak Bergulung Di Pantai Karang Nyimbor - Ayo Wisata

Pencarian

Ombak Bergulung Di Pantai Karang Nyimbor

2016-12-31

Lampung wajib bangga dengan potensi alamnya yang luar biasa. Selain tanahnya yang subur, Lampung juga juga memiliki beberapa sektor yang menjadi andalan provinsi ini. Daintaranya adalah sektor perikanan, perkebunan, industri, dan juga pariwisata. Namun dari beberapa sektor tersebut, sektor pariwisata adalah sektor yang sangat menonjol dan menajdi sorotan. Banyak wisatawan datang dari luar Lampung atau bahkan dari luar negeri. Wisatawan luar negeri yang datang ke Lampung umumnya menuju ke kabupaten Pesisir Barat atau tepatnya Krui. Mereka jauh-jauh datang hanya sekedar untuk menikmati indah pantainya atau untuk menari bersama ombaknya yang sudah mendunia. Salah satu pantai Krui yang juga menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara adalah Pantai Karang Nyimbor.

Pantai Karang Nyimbor Lampung. sumber: novenrique.blogspot.co.id
Karang Nyimbor adalah nama yang dipakai untuk nasional atau internasional, sedangkan masyarakat sekitar menyebut pantai ini dengan nama Kaghang Nyimbogh. Kata Kaghang berasal dari bahasa Lampung yang artinya artinya "Karang" dan katang Nyimbogh yang artinya " Menyiprat". Karena jika anda berdiri di karang pantai ini anda akan terciprat air lautnya. Itulah sebabnya pantai ini diberi nama Pantani Karang Nyimbor.

Pantai Karang Nyimbor mulai terkenal karena ombaknya yang cukup besar dan tinggi. Meski tak seterkenal Pantai Tanjung Setia, namun pantai ini juga ramai dikunjungi wisatawan. Umumnya wisatawan yang datang ke Pantai Karang Nyimbor adalah para peselancar dari berbagai belahan dunia. Dari tahun ke tahun peselancar yang datang ke pantai ini semakin bertambah. Meski demikian, Pemerintah tidak pernah mempromosikan pantai ini pada media. Pantai Karang Nyimbor ramai dikunjungi karena pada umum wisatawan yang datang ke sini adalah mereka yang pernah datang kemudian mereka membawa temannya. 

Salah Satu Wisatawan Yang Biasa Berselancar. sumber: sukban.blogspot.co.id
Bagi anda yang ingin mencoba berlibur ke pantai ini, anda harus menempuh wak selama 5 jam jika anda datang dari Bandar Lampung menuju kota Krui. Kemudian anda harus menempuh waktu sekitar 20 menit lagi ke arah selatan Krui barulah anda akan menjumpai pantai ini. Melihat keindahan pantai dengan ombak yang luar biasa ini tentunya tujuan utama berlibur ke pantai ini, atau melihat bule bermain selancar tentunya menimbulkan kepuasan hati bagi pengunjung yang datang ke sini.

Bule Bermain Selancar. sumber: novenrique.blogspot.co.id
Pemandangan Yang Lazim Kita Lihat Di Pantai Karang Nyimbor. sumber: sukban.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags