Pantai Selaki Tarahan - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Selaki Tarahan

2016-12-15

Kabupaten Lampung Selatan merupakan kabupaten yang benyak memiliki deretan pantai yang indah dan mempesona. Pantai Selaki adalah salah satu aset wisata bahari yang dimiliki oleh kabupaten Lampung Selatan yang letaknya berada di desa Tarahan, kecamatan Katibung.

Pinggiran Pantai Selaki. sumber: flickr.com
Obyek wisata ini merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi pada hari-hari libur maupun pada akhir pekan. Biasanya anak-anak sekolah yang ramai berkunjung ke sini, disela mereka pulang sekolah disiang hari maupun disore hari. Jarak dari Bandar Lampung menuju tempat ini sekitar 25-30 km, tepatnya berada di Jl. Soekarno Hatta KM 18, Katibung, Lampung Selatan.

Sama dengan pantai pada umumnya, anda akan dikenakan biaya masuk untuk bisa menikmati pantai ini. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- untuk mobil dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda dua.

View Pantai Selaki. sumber: trimadatu.blogspot.co.id

Ketika memasuki area pantai ini, anda akan disambut dengan birunya langit dan laut yang kontras, sungguh indah. Ditambah lagi batu-batuan karang hitam yang menghias di pinggiran pantai dan jalan kecil yang menjorok ke pantai, sungguh menambah keunikan pantai ini. Pantai yang dihiasi dengan batu karang ini biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk memancing ikan dan cumi-cumi yang bermain di batu karang.

Bebatuan Pinggir Pantai. sumber: trimadatu.blogspot.co.id
Cumi-cumi Hasil Pancingan di Pantai Selaki. sumber: trimadatu.blogspot.co.id
Sela-sela batu Karang Tempat Memancing Ikan dan Cumi-cumi. sumber: trimadatu.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags