Pantai Terbaya - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Terbaya

2016-12-14

Pantai Terbaya. sumber: hasabizone.blogspot.co.id


Tahukah anda bahwa di Lampung ada satu lagi destinasi wisata yang ternyata masih alami dan juga masih perawan. Obyek wisata berupa pantai yang bernama Pantai Terbaya. Pantai Terbaya adalah pantai yang berlokasi di Kota Agung, Tanggamus, Lampung. Kota Agung sendiri adalah ibu kota dari Kabupaten Tanggamus yang merupakan kota kecil di kaki Gunung Tanggamus. Jadi apabila anda berniat untuk berkunjung ke Pantai Terbaya anda cukup datang ke Kota Agung terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan ke sana, karena aksesnya akan lebih mudah apabila dimulai dari Kota Agung tersebut. Hanya dengan menempuh waktu sekitar 2-3 jam dari Kota Bandar Lampung maka anda akan tiba di Kota Agung. Jalan yang dilalui relatif mulus dan aman, hanya saja ada beberapa tikungan yang cukup curam yang akan anda lewati setelah anda memasuki kawasan Kota Agung. Pemandangan perbukitan yang hijau begitu memukau dan memanjakan mata anda.

Jalan Menuju Kota Agung. sumber: tribunnews.com
Saat akhir pekan tiba, pantai ini akan dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah . Bahkan pengunjung dari luar kota seperti Jakarta, Palembang dan Serang pun singgah disini. Pantai Terbaya cukup terkenal di kalangan masyarakat Lampung khususnya Tanggamus. Selain letaknya yang strategis di pinggir jalan, tiket masuknya pun cukup murah. Tarif tiket masuknya adalah Rp. 15.000,- untuk pengguna motor, Rp. 25.000,- untuk pengguna mobil, dan Rp. 80.000-150.000 untuk rombongan bus.

Pantai yang indah ini menjadi salah satu tujuan utama di Tanggamus. Pantai ini sangat berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir yang putih. Pantai Terbaya berpasir hitam dan banyak sekali bebatuan yang tersebar di sepanjang bibir pantai. Konon kabarnya batu-batu ini sudah ada sejak jaman dulu. Walau pun banyak bebatuan di pinggir pantai ini, tatepi anda akan tetap nyaman menyusurinya. Gelombang dipantai ini rata-rata memiliki ketinggian 1-2,5 meter. Hanya pada saat-saat tertentu gelombang di pantai ini mencapai ketinggian 7 meter dan pada saat itulah para pengunjung dilarang untuk berenang dan bermain di bibir pantai.

Berenang di Pantai Terbaya yang indah. sumber: tribunnews.com
Pantai Terbaya sudah mulai dikunjungi wisatawan sejak tahun 70-an, namun barulah pada tahun 1989 pantai ini barulah benar-benar resmi dibuka untuk umum. Sejak saat itulah pantai sepanjang 5 km ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan. Tak hanya itu, lautan yang luas dengan latar belakang Gunung Tanggamus menghadirkan sunset yang indah berkilau dikala senja menjelang.

Sunset yang Indah di Pantai Terbaya. sumber: malahayati.ac.id
Ayo segera jadwalkan liburan anda ke Pantai Terbaya dan rasakan keseruannya.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags