Pantai Sebalang, Surga yang Terlupakan - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Sebalang, Surga yang Terlupakan

2016-12-18

PANTAI SEBALANG

Indahnya pemandangan alam adalah sebuah harta incaran yang selalu dicari oleh para wisatawan. Dari jajaran gunung-gunung yang berdiri kokoh, birunya air laut, derasnya air terjun, dan juga indahnya lembayung senja, tentunya hal-hal tersebut adalah harga yang sangat berharga bagi pecinta wisata. Tentunya untuk berburu pemandangan saat sang surya menyembunyikan senyumnya anda harus pergi ke pantai. Salah satu pantai yang menawarkan anda pemandangan tersebut adalah Pantai Sebalang. Ya, sebuah pantai yang berada di desa Sinar Laut, kecamatan Katibung, Lampung Selatan ini mempunyai pemandangan sunset yang sempurna dan sedap di pandang mata.

Sunset Indan Pantai Sebalang. sumber: wawailampungku.blogspot.co.id
Selain pasirnya yang putih, di pinggiran pantai ini terdapat banyak sekali batu-batu besar yang juga menambah indah pemandangannya. Pantai ini berair yang jernih dengan aliran ombak yang tenang. Pantai ini juga memiliki view menghadap kota Bandar Lampung dan wilayah Lempasing, serta dihiasi dengan keramba-keramba ikan nelayan lokal.

Keramba Ikan Nelayan Lokal. sumber: mlakukalem.blogspot.co.id

Untuk menuju pantai ini anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 20 menit dari kota Bandar Lampung. Untuk masuk ke pantai ini anda tidak dikenakan biaya apapun. Sebelum pintu masuk anda harus melewati jalan perkampungan.

Pemandangan Indah Batuan Pinggir Pantai. sumber: mlakukalem.blogspot.co.id
Namun pantai dengan pemandangan indahnya ini kini kondisinya tidak terurus dan kotor disemua tempat. Hal ini dikarenakan adanya pendirian industri PLTU. Tentunya ini sangat berdampak bagi kawasan sekitarnya khususnya Pantai Sebalang. Banyak sekali fasilitas yang dulunya dibangun untuk wisatawan kini terbengkalai dibiarkan begitu saja. Sungguh sangat disayangkan terlebih Pantai Sebalang sebenarnya mempunyai potensi wisata yang cukup bagus. Tentunya diperlukan kolaborasi antara pemerintan dan masyarakat demi terbangunnya kembali wisata Pantai Sebalang ini.

PLTU Dekat Pantai Sebalang. sumber: saibumi.com


Tapi di balik senyum manisnya yang hilang, pantai ini tetep memiliki pesona dan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Pemandangan senja yang membawa kesan romantis saat melihatnya masih menjadi perburuan yang terus dicari. Tidak heran jika masih banyak orang yang sekedar singgah selepas aktivitasnya sehari-hari.

Masih banyak surga yang indah di alam kita ini. Tuhan ciptakan itu semua semata-mata untuk kita semua. Kita wajib bersyukur untuk itu, dan yang perlu kita lakukan saat ini adalah dengan mejaga kelestarian dan menjaga keindahannya mungkin cukup menggambarkan rasa syukur kita kepada tuhan. Terina kasih, SALAM LESTARI.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags