Pulau Helok Tawarkan Suasana Pantai Yang Adem - Ayo Wisata

Pencarian

Pulau Helok Tawarkan Suasana Pantai Yang Adem

2016-12-28

Berbicara destinasi wisata Lampung pastinya pantai dan pulaulah yang selalu jadi pilihan utama para wisatawan, baik dari Lampung sendiri, luar Lampung, atau bahkan dari luar Indonesia. Selain Panoramanya yang cantik, keramahan penduduknya pun menjadi alasan utama bagi para wisatawan ketagihan untuk datang lokasi-lokasi wisata Lampung.

Pulau Helok atau Pulau Lok. sumber: deltarahwanda.blogspot.co.id

Pulau Helok atau yang biasa disebut dengan nama Pulau Lok adalah salah satu pilihan destinasi wisata yang layak untuk anda coba. Pulau Lok adalah satu dari tiga pulau kecil yang ada di Teluk Pidada. Pulau Lok berada ditengah antara Pulau Balak dan Pulau Lunik, tepatnya berjarak sekitar 400 meter dari Pulau Balak dan 300 meter dari Pulau Lunik. Bagi anda yang berkunjung ke pulau ini pemandangan pasir putih dan hutan mangrove menciptakan suasana yang tentunya mendamaikan hati anda. Biasanya pengunjung yang datang ke Pulau Lok ini sengaja datang hanya untuk bersantai sambil menikmati suasana pantainya yang damai dan untuk menghilangkan penat dari rutinaitas sehari-hari.

Pemandangan Pantai Pulau Lok. sumber: deltarahwanda.blogspot.co.id
Pulau Lok yang mungil ini sudah memiliki penghuni. Ada satu keluarga yang sudah 27 tahun mendiami pulau ini. Adalah pak Hanpi dan ibu Muniroh dengan ditemani seorang anak dan cucu yang menghuni pulau mungil ini.

Suasana Pantai Yang Damai. sumber: lihat.co.id
Pulau yang berlokasi di Teluk Pidada, kecamatan Pundung Pidada, kabupaten Pesawaran ini terbilang mudah untuk menjangkaunya. Perjalanan dimulai dari dermaga Ketapang, dari sini anda harus menyewa perahu motor atau speed boat untuk menuju pulau ini. Jika anda menggunakan speed boat anda akan menempuh waktu selama 40 menit, sedangkan jika anda menggunakan perahu motor akan memakan waktu lebih lama, yakni hingga 60 menit.

Suasana Di Pinggiran Pantai Pulau Helok. sumber: lihat.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags