Pualu Tanjung Putus, Pulau Yang Terpisah Dari Induknya - Ayo Wisata

Pencarian

Pualu Tanjung Putus, Pulau Yang Terpisah Dari Induknya

2016-12-26

Membahas keindahan Lampung tentunya selain kata indah dan mempesona tidak ada kata lain yang bisa menggambarkan panoramanya. Bumi Lampung memang banyak menyimpan keindahan alam yang sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburan anda.

Satu dari sekian banyak lokasi wisata Lampung yang juga wajib anda kunjungi adalah Pulau Tanjung Putus. Sebuah pulau kecil yang berada di Teluk Lampung, Pesawaran, Lampung ini merupakan salah satu destinasi wisata yang juga menjadi primadona di Lampung. Pemandangan bawah lautnya menjadikan pulau ini surga bagi wisatawan pecinta keindahan laut.

Tanjung Putus Lampung. sumber: lihat.co.id
Pemberian nama Pulau Tanjung Putus sendiri menurut cerita masyarakat sekitar tempat ini dulunya menyatu dengan Pulau Sumatera atau lebih tepatnya menyatu dengan Provinsi Lampung. Namun karena erosi membuat sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan lama-kelamaan tempat ini terpisah dari Pulau Sumatera dan menjadi pulau kecil yang indah.

Pulau Tanjung Putus memiliki pantai yang landai juga pasir pantainya yang putih dan bersih membuat anda betah bermain di sini. Perairan pulau ini juga menawarkan pemandangan yang siap memanjakan mata anda. Pemandangan yang indah seperti yang ada di Pulau Pahawang tersuguh di pulau ini, cocok untuk bersnorkling ria. Selain itu juga barisan pohon kelapa berjajar di tepian pantai yang menambah indahnya pemandangan Pulau Tanjung Putus.

Pemandangan Bawah Laut Pulau Tanjung Putus. sumber: telusurindonesia.com

Pemandangan Pinggir Pantai Pulau Tanjung Putus. sumber: jejak-awankecil.blogspot.co.id
Semakin hari semakin banyak wisatawan yang datang ke pulau ini, jadi bagi anda yang ingin merasakan berlibur ke pulau ini tidak perlu bingung untuk masalah fasilitas, karena sudah tersedia fasilitas yang siap anda gunakan seperti penginapan atau cottage dan juga beberapa fasilitas olah raga seperti kano. Tak hanya itu, di dalam penginapan anda juga bisa berkaraoke dan jika anda lapar di sini pun tersedia tempat makan.

Kodisi Penginapan Pulau Tanjung Putus. sumber: pesawarantanjungputuslampung.blogspot.co.id
Bermain Kano Di Pulau Tanjung Putus. sumber: lihat.co.id
Untuk bisa menikmati keindahan Pulau Tanjung Putus terlebih dahulu anda harus menuju Kampung Ketapang. Kampung ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dari kota Bandar Lampung atau berjarak 35 kilo meter. Setelah tiba di Kampung Ketapang anda harus menyewa perahu motor seharga Rp. 400.000,- hingga Rp. 500.000,- untuk menyeberang menuju Pulau Tanjung Putus. Perahu motor ini berkapasitas hingga 15 orang, jadi disarankan jika anda berkunjung ke lokasi ini tidak sendiri atau membawa rombongan agar tidak terlalu mahal membayar sewa perahu.

Penasaran dengan pesona indah Pulau Tanjung Putus? Segera agendakan liburan anda ke Pulau Tanjung Putus dan buktikan sendiri indahnya pulau ini.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags