Pantai Marina, Pantai Penuh Misteri - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Marina, Pantai Penuh Misteri

2016-12-19

Pantai Marina, sebuah pantai yang cukup memiliki kepopuleran dikalangan masyarakat Lampung. Kepopuleran pantai ini terletak pada keindahan pantainya yang sungguh luar biasa indah, dan sudah banyak wisatawan yang mengakui keindahan pantai ini.

Pantai Marina. sumber: pergipedia.com
Pantai ini memiliki ciri khas dengan adanya sebuah balkon disisi pantainya. Balkon ini sengaja dibuat untuk pengunjung agar bisa melihat pemandangan laut yang indah. Banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahan pantai ini. Anda akan melihat hamparan pasir pantai dan gelombang air laut yang menabrak karang yang tentunya indah dipandang mata.

Deburan Ombak Menabrak Karang. sumber: hasabizone.blogspot.co.id
Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini selalu mengincar untuk bisa melihat view indah pantai dari atas balkon atau sekedar berfoto di sana. Tentunya semua lelah perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan pantai yang mempesona ini.

Pemandangan dari atas Balkon
Untuk perjalanan menuju pantai ini memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dari kota Bandar Lampung. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan anda menuju Bakauheni dengan jarak kurang lebih 40 km, lalu anda harus masuk menuju Krakatoa Resort. Untuk sampai ke pantainya anda masih harus berjalan sejauh 5 km, kemudian anda akan menemukan papan penunjuk arah.

Pada mulanya saat pantai ini mulai dibuka, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan, namun pada akhir tahun 1999 hingga 2000-an pengunjung pantai ini mulai menurun. Berkurangnya minat pengunjung untuk berwisata terkait dengan sebutan angker terhadap pantai ini. Banyaknya manusia yang hilang atau meregang nyawa dengan cara tenggelam secara tiba-tiba. Mulanya mungkin hanya satu dua orang saja, namun karena semakin banyaknya manusia yang hilang dipantai ini, maka sebutan angker disematkan pada pantai ini. Bahkan dipantai ini terdapat tempat yang konon selalu menjadi langganan orang-orang malang yang meregang nyawa, dan masyarakat banyak menyebutnya kawasan terlarang. Bagi pengunjung yang datang ke Pantai Marina ini sangat dilarang mendekati ataupun berenang di kawasan ini.

Kawasan Terlarang. sumber: hasabizone.blogspot.co.id
Setelah penutupan pantai ini, banyak fasilitas yang dulunya dibuat untuk para pengunjung terbengkalai begitu saja. Diantaranya adalah permainan papan luncur yang terlihat sangat usang.

Papan Luncur yang sudah usang. sumber: hasabizone.blogspot.co.id
Dibalik cerita seram yang membayangi Pantai Marina, tetapi pantai ini memang memiliki keindahan yang patut anda pertimbangkan sebagai destinasi wisata anda. Tidak perlu takut dengan cerita yang beredar. Hal yang perlu anda perhatikan jika anda berlibur ke Pantai Marina adalah pantai ini cocok untuk sekedar berjalan-jalan saja, jangan menco untuk mendekati air laut, apa lagi untuk beranang terlebih-lebih di kawasan yang dianggap terlarang. Sebaiknya anda datang ke sini bersama teman atau saudara, karena pantai ini adalah kawasan yang sepi.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags