Mengeksplor Pesona Indah Air Terjun Talang Ogan Tanggamus - Ayo Wisata

Pencarian

Mengeksplor Pesona Indah Air Terjun Talang Ogan Tanggamus

2017-01-19

Pintu Gerbang Menuju Kabupaten Tanggamus. sumber: harianpilar.com
Bagi anda pecinta wisata Lampung tentunya sangat akrab dengan Kabupaten Tanggamus. Kabupaten pemilik wisata Teluk Kiluan ini banyak dikunjung wisatawan baik dari Lampung maupun dari luar Lampung. Kabupaten Tanggamus memang memiliki potensi wisata yang cukup menawan. Mulai dari wisata pantai hingga wisata alam seperti air terjun dan pegunungan. Dari deretan lokasi wisata yang dimiliki oleh Tanggamus satu diantaranya adalah Air Terjun Talang Ogan.

Sesuai dengan namanya, lokasi wisata ini berada di Dusun Talang Ogan, Desa Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Air Terjun Talang Ogan memiliki pemandangan yang indah dengan ketinggian air mencapai 30 meter. Rasa lelah selama dalam perjalanan akan terbayar lunas dengan sambutan deburan air yang jatuh dari ketinggian serta jernihnya air yang menyejukkan hati.

Air Terjun Talang Ogan. sumber: jackbiker.com
Untuk menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Talang Ogan anda harus menempuh jarak sejauh 120 kilo meter dari kota Bandar Lampung dengan lama waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan. Untuk Rute yang harus anda lalui adalah Bandar Lampung-Pesawaran-Peringsewu-Talang Padang-Pulau Panggung-Talang Beringin-Talang Ogan. Titik utama yang harus anda anda tuju terlebih dahulu adalah Pasar Talang Padang. Setelah tiba di Pasar Talang Padang anda lanjutkan perjalanan menuju Pulau Panggung yang mana dari Pasar Talang Padang anda belok kanan. Setelah sampai di Pulau Panggung anda bisa bertanya kepada warga setempat dimana letak Desa Talang Beringin. Setelah tiba di Desa Talang Beringin kemudian anda hanya perlu menemukan Dusun Talang Ogan.

Jalan Menuju Air Terjun Dengan Pemandangan Indahnya. sumber: hasabizone.blogspot.co.id
Untuk bisa masuk di kawasan air terjun ini anda tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Ada beberapa hal yang sangat perlu anda perhatikan ketika berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini, diantaranya adalah, yang pertama, disarankan untuk tidak sendiri atau berdua saja saat berkunjung, karena jalanan menuju lokasi air terjun yang masih berupa jalan setapak tentunya membuat anda akan membutuhkan bantuan dikala anda menemukan kesulitan. Jadi sangat cocok jika anda membawa rombongan. Yang ke dua, jangan berkunjung pada saat musim hujan, karena selain air terjun yang keruh, jalanan yang masih berupa jalan tanah akan sulit anda lalui ketika sudah tersiram air hujan. yang ke tiga, jangan ragu untuk bertanya jika anda belum tahu lokasinya. Yang ke empat, persiapkan kondisi fisik anda, karena perjalanannya sangat melelahkan dan menguras tenaga. Yang ke lima, bawa bekal secukupnya agar anda tidak kelaparan selama berada di sini. Yang ke enam dan terakhir, tetap jaga kebersihan demi kelestarian lingkungan.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags