Air Terjun Curup Gangsa Yang Membutuhkan Sentuhan Pemerintah - Ayo Wisata

Pencarian

Air Terjun Curup Gangsa Yang Membutuhkan Sentuhan Pemerintah

2017-01-17

Berada di ujung utara dari Provinsi Lampung  membuat Kabupaten Way Kanan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan tepatnya Kabupaten OKU Timur. Tidak banyak yang tahu bahwa bumi Ramik Ragom Way Kanan memiliki beberapa potensi wisata yang cukup indah dan menawan dengan pemandangan yang masih sangat alami. Kebanyakan wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Way Kanan adalah air terjun. Salah Satunya adalah Air Terjun Curup Gangsa.

Pintu Gerbang Kabupaten Way Kanan. sumber: blog.langitinu.com
Air Terjun Curup Gangsa Way Kanan, sebuah surga indah yang tersembunyi di sisi paling utara dari Provinsi Lampung. Way Kanan memang memiliki beberapa Air Terjun yang sangat indah dan masih sangat alami pemandangannya. Kealamian pemandangan Air Terjun Gangsa di Way Kanan ini tidak lain karena belum tergarap secara maksimal dan dikembangkan sebagai potensi wisata. Kondisi yang sangat disayangkan karena menurut warga setempat setidaknya 200 hingga 300 pengunjung setiap minggunya datang untuk menikmati keindahan Air Terjun Curup Gangsa. Air terjun yang terletak di Dusun Tanjung Jaya, Desa Kota Way, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung ini memiliki ketinggian sekitar 15 hingga 25 meter dengan lebar mencapai 20 meter.

Air Terjun Curup Gangsa. sumber: aridwipayana.blogspot.co.id
Untuk menuju lokasi Air Terjun Curup Gangsa yang pertama kali harus anda tuju adalah kota Baradatu Way Kanan. Kemudian lanjutkan perjalanan anda menuju ke arah Pasar Kasui. sebelum sampai di Pasar Kasui anda akan melewati perkampungan bali dengan ciri khas pure-pure yang ada di depan rumah setiap warga. Setelah sampai di Pasar Kasui anda bisa bertanya kepada warga setempat untuk menuju lokasi air terjun. Anda harus ekstra hati-hati karena untuk jalan menuju air terjun ini sangant memprihatinkan dan cukup menguras tenaga. Namun rasa lelah anda akan terbayar lunas setelah sampai di lokasi Air Terjun Curup Gangsa ini. Pemandangan yang indah dan menyejukan hati akan menyambut anda setibanya anda di sini. Pemandangan yang didominasi dengan batuan besar lengkap dengan derasnya aliran air.

Pemandangan Indah Air Terjun Curup Gangsa. sumber: lampungtraveller.blogspot.co.id
Untuk bisa masuk di kawasan air terjun anda tidak akan dikenakan biaya apa pun atau gratis. Namun jika di hari libur akhir pekan atau pun hari libur nasional anda harus membayar sebesar Rp. 5.000,- untuk satu kendaraan. Tidak tersedianya warung penjaja makanan mengharuskan anda membawa bekal sendiri dari rumah jika anda tidak ingin kelaparan di lokasi air terjun.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags