Pesona Tersembunyi Naningan, Air Terjun Lebuay - Ayo Wisata

Pencarian

Pesona Tersembunyi Naningan, Air Terjun Lebuay

2017-01-25

Tugu Siger Teluk Betung. sumber: malahayati.ac.id
Bumi Lampung memang tidak pernah kehabisan stok destinasi wisata untuk dikunjungi. Selain indah dan menawan, panorama yang alami juga tersuguh hampir disemua destinasi wisata yang  dimiliki Lampung. Dengan kealamian dan suasana yang sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati keindahan panorama alam Lampung. Dari sekian banyak destinasi wisata yang dimiliki Lampung, satu lagi potensi wisata yang menawarkan anda pemandangan yang masih sangat alami.
Destinasi Wisata Tersebut adalah Air Terjun Lebuay di Tanggamus.

Air Terjun Lebuay. sumber: malahayati.ac.id
Sesuai dengan namanya, Air Terjun Lebuay berada di Pekon/Desa Lebuay Datar, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Air terjun ini memiliki keunikan dimana air terjun ini menjadi air terjun kembar pada saat musim hujan tiba. Karena derasnya aliran air membuat sisi lain tebing mengalirkan aliran dan menjadikan air terjun ini soelah-olah kembar. Namun air terjun ini akan menjadi air terjun tunggal pada saat musim kemarau.

Air Terjun Lebuay Saat Musim Hujan. sumber: malahayati.ac.id
Untuk mencapai Air Terjun Lebuay rute yang harus anda tempuh adalah dari Kota Bandar Lampung menuju Talang Padang, Tanggamus. Perjalanan dimulai dengan melewati Kemiling, Bandar Lampung, Gedong Tataan, Pesawaran, dan melewati Kabupaten Peringsewu. Tiba di Talang Padang yang harus anda tuju selanjutnya adalah kearah Bendungan Batu Tegi hingga anda bertemu dengan persimpangan yang mana satu arah menuju Bendungan Batu Tegi dan arah yang lain menuju ke arah Ulu Belu. Kemudian anda pilih ke arah Bendungan Batu Tegi hingga anda kembali bertemu dengan persimpangan ke arah Bendungan Batu Tegi dan ke arah Kecamatan Air Naingan. Ikuti jalan ke arah Kecamatan Naningan hingga anda bertemu dengan Jembatan Kuning dan lewati jalan tersebut hingga anda bertemu dengan Pekon Lebuay. Setelah itu anda bisa bertanya kepada warga setempat dimana lokasi Air Terjun Lebuay ini.

Jembatan Kuning. sumber: traveleramatiran.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags