Berjuang Menuju Lokasi Air Terjun Gimo Air Hitam - Ayo Wisata

Pencarian

Berjuang Menuju Lokasi Air Terjun Gimo Air Hitam

2017-01-24

Keindahan alam Lampung memang tidak perlu diragukan lagi. Letaknya yang berada diujung Pulau Sumatera membuat Lampung di anugerahi banyak sekali wisata bahari yang indah dan mempesona setiap mata yang melihatnya. Selain wisata bahari Lampung juga memiliki potensi wisata alam yang juga menjadi unggulan provinsi ini. Hijaunya pemandangan di sekeliling Lampung pun menjadi suguhan utama yang sangat menyejukan jiwa.

Setiap orang yang datang rela menempuh jarak yang jauh untuk sekedar menikmati pemandangan yang tersembunyi di Bumi Tapis ini. Bahkan tak jarang mereka harus melalui medan yang terjal demi memuaskan hasrat mereka untuk mencicipi indahnya pemandangan Lampung. Selain terkenal karena pantainya yang sangat banyak, Lampung juga memiliki pemandangan alam seperti air terjun yang menarik untuk anda kunjungi. Beberapa diantaranya berada di Kabupaten Lampung Barat, dan salah satunya adalah Air Terjun Gimo Air Hitam.

Air Terjun Gimo Air Hitam. sumber: razonewane.com
Air Terjun Gimo ini berada di kawasan Tangkit Temiangan, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Biberi nama Gimo karena konon air terjun ini berada di kawasan perkebunan milik Mbah Gimo. Pemandangan air terjun yang membentuk seperti tirai berpadu dengan hijaunya perkebunan kopi yang menjadikan pemandangan ini tidak akan anda dapatkan di lokasi wisata lainnya.

Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Gimo anda harus menempuh waktu yang cukup lama yakni berkisar antara 5 hingga 6 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Tempat pertama yang harus anda tuju adalah Kecamatan Way Tenong. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju pekon/desa Simpang Mutar Alam. Selanjutnya anda lanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Air Hitam dengan lama perjalanan sekitar 30 menit dari Way Tenong. Setelah itu anda harus melewati jalanan tanah untuk menuju lokasi air terjun. Setibanya anda dilokasi air terjun anda bisa memarkirkan kendaraan anda ditempat parkir yang sudah tersedia.

Lokasi Parkir Dekat Air Terjun. sumber: razonewane.com
Untuk menuju lokasi air terjun ini disarankan agar membawa kendaraan roda dua dan jangan datang pada saat musim hujan tiba, karena kondisi jalan tanah yang tersiram air hujan akan membuat anda kesulitan untuk melewatinya. Selain itu juga disarankan agar anda membawa perbekalan agar anda tidak kelaparan selama berada di sini. Namun tetap jaga kebersihan agar lokasi air terjun ini tetap bersih dan terjaga kealamiannya.

Jalanan Menuju Lokasi Air Terjun Saat Musim Hujan. sumber: razonewane.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags