Menjajaki Indahnya Air Terjun Pinang Indah Way Kanan Dengan Segala Keeksotisannya - Ayo Wisata

Pencarian

Menjajaki Indahnya Air Terjun Pinang Indah Way Kanan Dengan Segala Keeksotisannya

2017-01-20

Walaupun tidak memiliki wisata bahari, tak lantas membuat kabupaten ini tidak memiliki potensi wisata yang juga turut menyumbang prestasi di mata wisatawan. Lampung memang terkenal dengan wisata baharinya yang mendunia. Namun Kabupaten Way Kanan yang notabene tidak memiliki wisata bahari ini dikenal dimata masyarakat dengan potensi wisata alamnya yang menakjubkan. Selain dikenal memiliki Air Terjun Putri Malu dan Air Terjun Curup Gangsa dengan pemandangannya yang eksotis, masih ada lagi air terjun yang ada di Way Kanan dan tentunya memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan Air Terjun Putri Malu dan Air Terjun Curup Gangsa. Air terjun tersebut bernama Pinang Indah.

Pintu Masuk Kabupaten Way Kanan. sumber: fikriandfriends.blogspot.co.id
Lokasi wisata ini berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Dengan ketinggian sekitar 15 meter dan berhawa sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana di air terjun ini. Air Terjun Pinang Indah terbentuk karena aliran sungai yang cukup besar dan membentuk aliran air terjun yang lebar dengan pemandangan perkebunan milik warga setempat yang mengelilingi air terjun ini.

Air Terjun Pinang Indah. sumber: arifmuchito.blogspot.co.id
Untuk bisa sampai di lokasi wisata ini anda harus berjuang menempuh perjalanan selama 5-6 jam dari Kota Bandar Lampung. Disarankan agar anda membawa kendaraan sendiri baik motor atau pun mobil. Karena akses jalan yang masih dalam kondisi tidak baik mengharuskan anda harus membawa kendaraan sendiri. Selain itu juga tidak ada angkutan yang langsung menuju lokasi wisata yang satu ini.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags