Menyapa Indahnya Air Terjun Lamuran Di Kota Agung - Ayo Wisata

Pencarian

Menyapa Indahnya Air Terjun Lamuran Di Kota Agung

2017-01-27

Pemandangan Alam Tanggamus. sumber: adityaspy97.blogspot.co.id
Surga Alam, mungkin kata tersebut yang dapat menggambarkan keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Tanggamus. Dengan kondisi daratan yang merupakan dataran tinggi, menjadikan kabupaten ini memiliki suhu yang cukup dingin. Selain suhunya yang dingin, kabupaten ini juga memiliki beberapa potensi wisata alam yang tersembunyi seperti wisata air terjun. Satu diantaranya adalah  lokasi wisata Air Terjun Lamuran.

Air Terjun Lamuran. sumber: hasabizone.blogspot.co.id
Berlokasikan di Pekon Teratas, Kecamatan Kota Agung Utara, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, air terjun ini memiliki pesona alam yang masih alami dengan batu besar berada didekat air terjun yang merupakan ciri khas dari Air Terjun Lamuran ini. Dengan ketinggian mencapai 20 meter, air terjun ini semakin indah dengan debit air terjun yang cukup deras dan airnya yang juga jernih. Selain itu juga tidak jauh dari air terjun utama terdapat satu air terjun lain yang juga memiliki pesona yang luar biasa. Air terjun ini berjarak sekitar 15 meter dari air terjun utama dengan debit air yang tidak terlalu deras dengan ketinggian hanya sekitar 7 sampai 10 meter.

Air Terjun Lamuran Kecil. sumber: mblusuk.com
Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Lamuran diperlukan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung dengan jarak sekitar 96 kilo meter menuju Kota Agung hingga anda bertemu dengan SPBU yang ada di Kota Agung. Anda masih harus menempuh jarak sekitar 5 kilo meter lagi untuk sampai dilokasi air terjun ini sampai anda tiba dilokasi parkir kendaraan yang berada dipermukiman warga. Belum selesai sampai disitu, perjalanan masih berlanjut sekitar 500 meter lagi dengan berjalan melewati jalanan setapak menuju lokasi air terjun. Sebagian jalan sudah dicor dengan semen dan sebagian lagi belum. Beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat anda berlibur ke lokasi ini adalah jangan berkunjung pada saat musim hujan, selain jalanan yang licin, pada lokasi air terjun juga sering terjadi banjir bandang yang tentunya sangat berbahaya untuk anda kunjungi. Siapkan juga perbekalan saat anda berkunjung ke lokasi ini, namun anda juga tetap harus menjaga kebersihan sekitar air terjun.

Kondisi Jalan Menuju Lokasi Air Terjun. sumber: hasabizone.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags