Menelusuri Pesona Tersembunyi Way Kanan, Air Terjun Putri Malu - Ayo Wisata

Pencarian

Menelusuri Pesona Tersembunyi Way Kanan, Air Terjun Putri Malu

2017-01-12

Mungkin bagi anda yang sudah sering berkunjung ke Lampung anda mengenal provinsi ini dengan wisata baharinya yang sangat indah dan sudah dikenal hingga mancanegara. Namun siapa sangka Lampung juga memiliki sebuah wisata air terjun cantik dan sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi anda yang hobi dengan petualangan. Dialah Air Terjun Putri Malu. Sebuah kawasan wisata yang berada di desa Juku Batu, kecamatan Banjit, kabupaten Way Kanan, Lampung ini memang masih belum terkenal seperti lokasi wisata pantai di Lampung. Namun indahnya pemandangan yang ada di sekitar kawasan wisata ini akan membuat siapa saja yang berkunjung merasa jatuh cinta dan ingin berlama-lama di sini.

Air Terjun Putri Malu. sumber: pariwisatalampung.com
Perjalanan yang jauh dan melelahkan akan terbayar lunas ketika anda mulai memasuki kawasan air terjun. Kawasan yang memang masih alami dan asri berpadu dengan indah dengan hijaunya pemandangan dan berselimut dengan hutan hujan tropis. Sungguh pemandangan yang sangat indah bersatu padu dengan suasana damai dan menenangkan jiwa. Sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Sisi Keindahan Air Terjun Putri Malu. sumber: telusurindonesia.com
Letaknya yang mudah diakses tentunya layak dijadikan sebagai destinasi wisata di akhir pekan. Untukmenuju lokasi ini yang harus anda tuju terlebih dahulu adalah SMUN 1 Baradatu, karena jalan untuk menuju lokasi Air Terjun Putri Malu adalah persimpangan ke arah SMUN 1 Baradatu. Berada di ketinggian 100 meter dari permukaan air laut (MDPL), lokasi wisata Air Terjun Putri Malu sendiri berjarak sekitar 46 kilo meter dari pusat pemerintahan ibukota kabupaten Way Kanan yakni Blambangan Umpu. Bagi anda yang bekunjung ke lokasi ini disarankan agar membawa perbekalan sendiri. Namun anda juga harus tetap menjaga kebersihan agar lokasi wisata Air Terjun Putri Malu ini tetap terjaga kebersihan dan kealamiannya. Selamat berlibur dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags