Air Terjun Sarmun Lampung Selatan, Surga Alam Yang Terlupakan - Ayo Wisata

Pencarian

Air Terjun Sarmun Lampung Selatan, Surga Alam Yang Terlupakan

2017-01-22

Bagi anda yang sudah mengenal Lampung dengan baik pasti anda mengenalnya karena destinasi wisatanya yang banyak dan tak terhitung jumlahnya. Hampir dari destinasi wisata yang dimiliki oleh Lampung berupa wisata bahari, baik pantai maupun pulau. Dari semua destinasi wisata yang ada di Lampung, sebagian besar berada di Kabupaten Lampung Selatan. Selain memiliki potensi wisata bahari Kabupaten Lampung Selatan juga memiliki potensi wisata alam seperti wisata air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Sarmun yang berada di kaki Gunung Raja Basa.

Air Terjun Sarmun. sumber: razonewane.com
Destinasi wisata yang satu ini berada di Desa, Cugung Kecamatan Raja Basa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Air terjun ini juga sering disebut dengan nama Air Terjun Cicurug. "Ci" yang dalam bahasa sunda memiliki arti air dan "Curug" yang memiliki arti Terjun. Jadi jika kedua kata tersebut digabungkan akan memiliki arti secara keseluruhan yaitu "Air Terjun". Air terjun ini berada di ketinggian 900 meter dari permukaan air laut (MDPL) di lereng sebelah timur Gunung Raja Basa.

Air Terjun Sarmun atau Cicurug. sumber: razonewane.com
Untuk menuju lokasi wisata yang satu ini titik utama yang harus anda tuju adalah Kota Kalianda dengan perjalanan sekitar 1-2 jam dari Kota Bandar Lampung. Setelah sampai di Kalianda perjalanan berlanjut selama sekitar 45 menit menuju Desa Cugung. Setelah itu anda harus menempuh jarak sekitar 500 meter dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi air terjun. Namun jika anda membawa kendaraan motor, anda tidak perlu berjalan kaki. Anda cukup mengendarai motor anda untuk lebih dekat ke lokasi air terjun.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags