Menikmati Pesona Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung - Ayo Wisata

Pencarian

Menikmati Pesona Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung

2017-01-21

Sebagai pusat pemerintahan Provinsi Lampung ternyata Bandar Lampung tidak hanya menyimpan kepadatan penduduk dengan segala keramaian dan kesibukannya. Kota Bandar Lampung juga memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Selain pantai dan pulau, Bandar Lampung juga memiliki lokasi wisata yang sangat cocok dijadikan destinasi wisatabersama dengan keluarga saat libur tiba. Wisata Air Terjun Batu Putu adalah salah satunya.

Air Terjun Batu Putu. sumber: lihat.co.id
Air terjun cantik ini tampak indah dengan pemandangannya yang masih alami lengkap dengan suasana dan udaranya yang sejuk. Letaknya yang sangat dekat dengan Kota Bandar Lampung membuat lokasi ini sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga karena sangat mudah dijangkau. Saat berada disini sasaran utama para pengunjung tentunya adalah spot air terjunnya yang biasanya sering dijadikan spot untuk berfoto.

Air Terjun Batu Putu Tampak Dari Bawah. sumber: lihat.co.id
Lokasi wisata yang satu ini berada Desa Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Untuk bisa sampai di lokasi ini ada dua rute yang bisa anda pilih. Rute yang pertama yaitu dari pusat Kota Bandar Lampung ke arah Tanjakan Sumur Putri atau Pabrik Air Mineral Great. Kemudian arahkan kendaraan anda menuju arah Wira Garden atau Bumi Kedaton Resort. Kemudian ikuti saja jalan tersebut hingga anda bertemu dengan sebuah Pondok Pesantren yang bernama Madarijul 'Ulum. Setelah itu anda akan bertemu dengan pintu gerbang menuju lokasi air terjun yang berada di sisi kanan jalan.

Sedangkan untuk rute yang ke dua yaitu melewati SMAN 7 Bandar Lampung menuju ke arah Sumber Agung. Kemudian anda terus menuju arah Penangkaran Rusa Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman dan Taman Kupu-kupu Gita Persada. Kemudian ikuti saja jalan tersebut hingga anda bertemu dengan Pondok Pesantren Madarijul 'Ulum. Kemudian anda akan bertemu dengan pintu gerbang Air Terjun Batu Putu di sisi kiri jalan.

Pintu Gerbang Air Terjun Batu Putu. sumber: lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags