Berwisata Ke Cukuh Balak Dengan Pesona Pantai Karang Putihnya - Ayo Wisata

Pencarian

Berwisata Ke Cukuh Balak Dengan Pesona Pantai Karang Putihnya

2017-01-09

Berada di ujung pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan Selat Sunda membuat tiga per empat bagian wilayah Lampung dikelilingi oleh lautan. Dengan kondisinya yang seperti ini menjadikan Lampung memupunyai banyak sekali wisata bahari yang sangat menawan. Wisata yang perlahan mulai dikenal di tingkat nasional bahkan hingga tingkat internasional. Beberapa diantaranya adalah Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumbanya, Pulau Pahawang dengan terumbu karangnya, dan juga Tanjung Setia dengan ombaknya yang sering dijadikan sebagai ajang lomba selancar tingkat dunia.

Patung Raden Inten Sebagai Ikon Provinsi Lampung. sumber: mapio.net
Selain pantai-pantai yang kini sudah terkenal akan keindahan dan keeksotisannya, Lampung juga memiliki pantai yang masih terbilang perawan dan alami. Pantai ini adalah Pantai Karang Putih. Pantai yang berada di desa Seputih Doh, kecamatan Cukuh Balak, kabupaten Tanggamus ini memiliki pemandangan yang sangat mirip wisata Pantai Batu Tihang yang berada di Kota Karang, kecamatan Pesisir Utara, Pesisir Barat. Kedua pantai ini sama-sama memiliki pemandangan batu karang yang tinggi menjulang menyerupai tiang atau menara, yang membedakan adalah jika di Pantai Karang Putih batu karangnya berwarna putih sesuai dengan namanya dan di Pantai Batu Tihang berwarna hitam. 

Pantai Karang Putih. sumber: lampunggeotourism.blogspot.co.id
Pantai Batu Tihang. sumber: kompasiana.com

Batu karang yang berada di pesisr pantai ini merupakan ikon pantai dan juga sebagai spot favorit bagi para wisatawan yang berkunjung untuk berfoto bersama teman atau bersama dengan orang terkasih. Rasa ingin berlama-lama di sini akan muncul saat anda melihat pemandangan pantai yang cantik dengan hamparan pasir putihnya lengkap dengan air lautnya yang jernih. Selain itu juga pemandangan pinggir pantai semakin terlihat cantik dengan pepohonan kelapa yang tumbuh dengan alami.

Pemandangan Pinggir Pantai. sumber: waygahugah.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags