Pantai Ketang Yang Berjuluk Pantai Batu Rame - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Ketang Yang Berjuluk Pantai Batu Rame

2017-01-06

Berbicara mengenai keindahan Lampung tentu tidak akan ada habisnya. Selain potensisumber daya alamnya yang luar biasa, pemandangan alamnya pun masih sangat alami. Banyak kawasan wisata yang mulai dikembangkan di provinsi ini sebagai tanda dari geliat perkembangan sektor pariwisata. Deretan pantai yang indah dan juga gugusan pulau yang menawan menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang ke Lampung. Tak heran jika banyak pelancong yang sengaja datang untuk hanya sekedar menikmati pemandangan yang tersuguh di sini. Umumnya wisatawan mengenal Lampung karena atraksi gajah dan juga karena wisata baharinya yang tidak pernah habis bahkan terus berkembang. Pantai Ketang adalah salah satu diantaranya.

Pantai Ketang. sumber: jumanto.com
Pantai yang berada di kelurahan Way Urang, kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ini menawarkan pemandangan yang mirip seperti di Pantai Pegadungan atau Pantai Gigi Hiu, namun yang membedakan adalah ukuran batuan karangnya yang lebih kecil. Dengan jumlah batu karangnya yang sangat banyak membuat panti ini juga dikenal masyarakat sebagai Pantai Batu Rame.

Batu Karang Yang Rame. sumber: jumanto.com


Saat berada di pantai ini mata anda akan dimajakan dengan pemandangan batu karang hitam yang sangat banyak jumlahnya berbalut dengan pasir putihnya yang lembut. Selain itu juga deburan ombak yang menabrak karang mempercantik pemandangan di pantai ini. Kesejukan pun terasa dari semilirnya angin pantai yang berhembus. Tidak hanya sampai di situ saja, keindahan panorama alamnya merupakan hadiah tambahan yang diberikan Pantai Ketang kepada anda secara cuma-cuma. Anda bisa melihat pemandangan berlatarkan gunung Raja Basa dari kejauhan. 

Gunung Raja Basa Tampak Dari Kejauhan. sumber: malahayati.ac.id
Letaknya yang sangat strategis tentunya membuat pantai ini sangat direkomendasikan untuk paket libur anda bersama keluarga. Pantai Ketang berjarak sekitar 2 kilo meter dari jalan Lintas Sumatera atau 1-2 kilo meter dari Kantor Bupati Lampung Selatan ke arah Pantai Laguna Helau. Anda bisa menanyakan Pantai Batu Rame kepada warga jika anda kesulitan untuk menemukan keberadaan pantai ini. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini anda tidak akan dikenakan biaya apapuan alias gratis. Namun pantai ini tidak memiliki fasilitas yang bisa anda gunakan seperti kawasan wisata pada umumnya.

Keindahan Yang Tersaji Di Pantai Ketang. sumber: malahayati.ac.id
Tips yang perlu anda perhatikan selama berada di pantai ini adalah anda disarankan untuk memakai alas kaki yang tidak licin serta anda harus berhati-hati jika anda ingin merasakan sensasi berdiri di atas batu karang pantai ini. Karena kondisi batuan yang tidak rata akan mengakibatkan luka yang cukup serius jika anda sampai terjatuh dengan posisi yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags