Bercengkrama Dengan Kealamian Pantai Minang Rua - Ayo Wisata

Pencarian

Bercengkrama Dengan Kealamian Pantai Minang Rua

2017-01-03

Provinsi Lampung adalah sebuah provinsi yang dikelilingi oleh lautan dengan menyisakan banyak sekali pantai yang membentang dari wilayah selatan hingga wilayah barat. Tak heran jika Lampung dianugerahi banyak sekali wisata pantai yang perlahan mulai dikenal dikalangan umum. Diantara deretan pantainya yang tidak terhitung jumlahnya, satu diantaranya ada sebuah pantai yang juga layak dikunjungi pada saat libur tiba. Dialah Pantai Minang Rua.

Pantai Minang Rua. sumber: merahputih.com
Pantai yang terbilang masih perawan ini hanya para nelayan dan penduduk setempat sajalah yang selalu mengunjunginya. Pantai ini berada di desa Kelawi, kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Pemberian nama Pantai Minang Rua dikarenakan pantai ini berada di dusun Minang, itulah sebabnya diberi nama tersebut. Pantai yang berjarak sekitar 2 kilo meter dari Pelabuhan Bakauheni ini menyuguhkan anda pemandangan yang masih asri dan alami karena belum banyak dikunjungi dan dijamah manusia. 

Aktivitas Nelayan Di Pantai Minang Rua. sumber: merahputih.com
Belum banyak orang yang tahu dengan keberadaan pantai ini sehingga membuat pantai ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, selain itu juga pemerintah setempat masih belum berupaya memperkenalkan ke mata umum yang membuat pantai ini sepi akan pengunjung. Sebenarnya pernah ada pihak pemerintah daerah yang datang dan mengatakan bahwasanya akan mulai memperkenalkan pantai ini kepada umum, namun hingga saat ini masih belum ada realisasi nyata yang berdampak terhadap Pantai Minang Rua ini.

Bagi anda yang memiliki komunitas dan ingin mengadakan acara seperti gethering atau pun camping untuk mempererat tali persaudaraan pantai ini sangat cocok untuk mengadakan acara-acara tersebut karena pantai ini terbilang sepi membuat anda bebas dan leluasa melakukan bebagai kegiatan dengan lokasi yang sangat lapang tentunya. Namun karena pantai ini masih belum dikelola dengan baik membuat pantai ini terlihat agak kotor dibeberapa sisi.

Sisi Pantai Yang Agak Kotor. sumber: hendricuswidiantoro.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags