Menyingkap Pesona Air Terjun Lubuk Lau Pesawaran - Ayo Wisata

Pencarian

Menyingkap Pesona Air Terjun Lubuk Lau Pesawaran

2017-01-31

Bagi anda yang hobi dengan traveling dan sudah sering berkunjung ke Provinsi Lampung tentunya sudah sangat akrab dengan dengan destinasi wisatanya seperti Pantai Sari Ringgung, Pantai Klara atau pun Pulau Pahawang yang berada di Kabupaten Pesawaran. Namun selain pantai-pantai tadi bumi Andan Jejama ini juga masih memiliki potensi wisata alam yang tidak kalah menarik dari pantai-pantainya berpasir putih. Wisata alam yang dimiliki Pesawaran diantaranya adalah Air Terjun Ciupang, Air Terjun Hurun, dan Air Terjun Sinar Tiga yang kesemuanya berada di dataran tinggi pegunungan. Namun ada satu lagi wisata air terjun yang dimiliki Pesawaran yang berada tidak jauh dari deretan pantai-pantainya yang indah. Air terjun ini bernama Lubuk Lau.

Air Terjun Lubuk Lau. sumber: bugistraveler.com
Air Terjun Lubuk Lau ini berada di Desa Way Sabu, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Berbeda dengan dengan air terjun pada umumnya yang memiliki ketinggian mencapai puluhan meter, Air Tejun Lubuk Lau ini hanya memiliki ketinggian hingga 3 meter yang terlihat hanya seperti aliran sungai biasa. Namun anda tetap harus berhati-hati karena aliran airnya yang cukup deras dan disarankan bagi anda yang tidak bisa berenang agar tidak mencoba menceburkan diri.

Aliran Air Terjun Lubuk Lau. sumber: bugistraveler.com
Untuk menuju lokasi wisata ini pun sangatlah mudah. Selain jaraknya yang dekat dengan Kota Bandar Lampung, jalannya pun mudah dihafal. Anda cukup mengarahkan kendaraan anda menuju pantai-pantai yang berada di kawasan pesawaran dengan melewati jalan RA Martadinata ke arah Padang Cermin hingga anda bertemu dengan markas TNI Angkatan Laut Brigade Infanteri-3 Marinir, Batalyon-9. Terus saja sampai anda bertemu dengan pertigaan, kemudian anda pilih jalur kanan da ikuti jalan tersebut hingga anda bertemu dengan sebuah bendungan yang merupakan titik akhir perjalanan anda menggunakan kendaraan anda. Kemudian anda bisa memarkirkan kendaraan anda di rumah warga yang berada di sekitar bendungan ini lalu perjalanan anda lanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak.

Markas TNI Angkatan Laut. sumber: bugistraveler.com
Pertigaan Menuju Lokasi Air Terjun. sumber: bugistraveler.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags