Menguak Keindahan Tersembunyi Di Kawasan Hutan Taman Rakyat, Air Terjun Hurun - Ayo Wisata

Pencarian

Menguak Keindahan Tersembunyi Di Kawasan Hutan Taman Rakyat, Air Terjun Hurun

2017-01-16

Bumi Andan Jejama memang banyak menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Mulai dari Pulau Pahawang, Pantai Mutun, Pantai Klara, Pantai Sari Ringgung, dan beberapa air terjun seperti Air Terjun Sinar Tiga, Air Terjun Wiyono, dan Air Terjun Batu Perahu. Tidak salah jika Pesawaran disebut sebagai surga bagi para wisatawan yang sangat hobi dengan petualangan. Selain dari tiga air terjun di atas Pesawaran juga masih memiliki beberapa air terjun lagi yang juga layak untuk anda kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Hurun.

Air Terjun Hurun berada di desa Hurun, kecamatan Padang Cermin, kabupaten Pesawaran, provinsi Lampung. Air Terjun Hurun sendiri berasal dari aliran sungai Way Hurun dengan bentuk air terjun yang bertingkat-tingkat. Lokasi wisata yang satu ini berada dalam kawan Taman Hutan Rakyat (TAHURA) Wan Abdul Aziz atau yang biasa dikenal dikalangan masyarakat dengan sebutan Youth Camp.

Air Terjun Hurun. sumber: rerdinando.wordpress.com
Bagi anda yang gemar degan kegiatan berkemah atau camping, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan lokasi berkemah. Dengan kodisi alamnya masih asri dan terjaga kealamiannya, lokasi ini menawarkan liburan seru bersama dengan teman. Sesuai dengan sebutannya yakni Youth Camp, kawasan air terjun ini sering dijadikan sebagai lokasi camping oleh anak-anak muda dan juga sering dijadikan sebagai tempat untuk pendidikan dan latihan (diklat) atau pendidikan dasar (diksar) oleh beberapa organisasi. Untuk anda yang ingin mencoba berlibur ke lokasi ini dan ingin merasakan sensasi bermalam disini, disarankan agar anda membawa peralatan berkemah karena tidak tersedianya penginapan di sekitar kawasan air terjun. Anda dibebaskan untuk melakukan apa saja di sini, namun tetap harus menjaga kebersihan, karena belum dikelolanya lokasi ini secara optimal membuat para pengunjunglah yang harus bertanggung jawab atas kebersihan selama berada di sini.

Keindahan Air Terjun Hurun. sumber: epictio.com

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags