Air Terjun Way Lalaan Surga Yang Tersembunyi Di Tanggamus - Ayo Wisata

Pencarian

Air Terjun Way Lalaan Surga Yang Tersembunyi Di Tanggamus

2017-01-13

Banyaknya destinasi wisata yang ada di Lampung tentunya membuat para wisatawan mempunyai banyak pilihan wisata untuk dikunjungi. Selain memiliki pantai yang sangat banyak Lampung juga memiliki destinasi wisata lain yaitu wisata air terjun yang juga sangat cocok untuk mengisi waktu luang saat hari libur tiba. Beberapa pilihan wisata air terjun diantaranya adalah Air Terjun Putri Malu, Air Terjun Batu Putu, Air Terjun Way Lalaan, Air Terjun Wiyono dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pintu Masuk Air Terjun Way Lalaan. sumber: ragamwisataid.blogspot.com
Salah satu wisata air terjun yang kali ini akan kami bahas adalah wisata Air Terjun Way Lalaan. Sebuah lokasi wisata yang berjarak sekitar 8 kilo meter dari Kota Agung yang merupakan ibu kota kabupaten Tanggamus Lampung, atau berjarak sekitar 80 kilo meter dari kota Bandar Lampung dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 hingga 2 jam perjalanan.

Air Terjun Way Lalaan berada di pekon/desa Kampung Baru, kecamatan Kota Agung Timur, kabupaten Tanggamus, Lampung. Berlokasi yang tidak jauh dari jalan lintas barat sumatera ini membuat Air Terjun Way Lalaan ramai dikunjungi pada saat libur tiba. Lokasi wisata Air Terjun Way Lalaan sendiri memiliki 2 lokasi yang berbeda dan jarak tidak begitu jauh yakni sekitar 200 meter. Masyarakat setempat sering menyebutnya dengan nama Air Terjun Way Lalaan 1 dan Air Terjun Way Lalaan 2. Air Terjun Way Lalaan 1 berada di atas Air Terjun Way Lalaan 2.

Air Terjun Way Lalaan 1. sumber: nurulnoe.com
Air Terjun Way Lalaan 2. sumber: indonesia-tourism.com
Bagi anda yang berasal dari Bandar Lampung dan sekitarnya, untuk menuju lokasi air terjun anda bisa naik bus jurusan Raja Basa-Kota Agung, kemudian anda turun di pintu masuk menuju air terjun yang berada di sisi kiri jalan sebelum Pintu Masuk Komplek Perkantoran Pemda Tanggamus. Dari pintu masuk air terjun kemudian anda harus menuruni anak tangga sebanyak 130 dengan panjang total mencapai 75 meter untuk sampai di lokasi air terjun. Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun anda harus membayar sebesar Rp. 5.000,- per orang, Rp. 5.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil. Setelah memasuki kawasan air terjun sudah tersedia pondokan-pondokan kecil yang bisa anda pakai dengan cuma-cuma atau gratis.

Pondokan-pondokan di Air Terjun Way Lalaan. sumber: yopiefranz.com
Barmain air dan berenang adalah kegiatan yang sangat disukai di lokasi ini. Selain itu anda bisa berfoto-foto di sini karena pemandangannya pun cukup indah. Untuk anda yang sangat menyukai suasana yang sejuk dan sepi tempat ini adalah lokasi wisata yang cocok untuk anda jadikan pilihan wisata di akhir pekan bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags