Memancing Dan Berfoto Di Pantai Tanjung Tuha - Ayo Wisata

Pencarian

Memancing Dan Berfoto Di Pantai Tanjung Tuha

2017-01-01

Lampung Selatan, sebuah kabupaten yang berada di ujung provinsi Lampung ini menyimpan banyak sekali pesona wisata yang tiada duanya. Selain gunung dan juga pulau, kabupaten ini juga memiliki banyak sekali pantai. Dan satu lagi pesona pantai yang dimiliki oleh kabupaten Lampung Selatan adalah Pantai TanjungTuha. Dikalangan pemancing mungkin pantai ini  sudah cukup dikenal, namun bagi masyarakat umum pantai ini masih kurang dikenal.

Pantai Tanjung Tuha. sumber: malahayati.ac.id
 Pantai yang berlokasi di kecamatan Bakauheni Lampung Selatan ini sangat dekat dengan pelabuhan Bakauheni. Untuk menuju pantai ini anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari kota Bandar Lampung. Setelah sampai di SPBU dekat pelabuhan Bakauheni, anda akan melihat plang bertuliskan Tanjung Tuha disisi kiri jalan. Kemudian dari plang tersebut anda harus menempuh jarak sekitar 6 kilo meter. Disarankan untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai ini agar membawa motor, dikarenakan kondisi jalan yang kurang bersahabat tidak memungkinkan jika anda membawa mobil.

Pintu Masuk Menuju Pantai Tanjung Tuha. sumber: hasabizone.blogspot.co.id
Berbeda dengan pantai yang ada di Lampung yang berpasir putih halus, pantai ini terdiri atas tebing-tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Di pantai ini juga terdapat sebuah menara untuk menikmati pemandangan dari atas ketinggian seperti yang dimiliki Pulau Mahitam. Pantai Tanjung Tuha juga terkenal sebagai spot memancing ikan-ikan besar seperti Giant Trevally. Biasanya para pemancing menggunakan tebing-tebing sebagai spot memancing favorit. Selain sebagai spot favorit untuk memancing, tebing-tebing ini juga sering dijadikan spot berfoto favorit kedua setelah menara.

Tebing-tebing Pantai Tanjung Tuha. sumber: travel.detik.com
Menara Pantai Tanjung Tuha. sumber: hasabizone.blogspot.co.id

Spot Berfoto Di Atas Menara Pantai Tanjung Tuha. sumber: tukangngetrip.blogspot.co.id
Spot Berfoto Di Atas Tebing Pantai Tanjung Tuha. sumber: tukangngetrip.blogspot.co.id
Tiket masuk menuju pantai ini pun relatif murah, anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 5.000,- per orang, Rp. 15.000,- untuk mobil, dan Rp. 5.000,- untuk motor.Untuk bisa menikmati pemandangan indah dari atas menara anda harus membayar lagi sebesar Rp. 5.000,- per oarang. 

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags