Pantai Nglambor, Keindahan Aquarium Alam Tersembunyi di Yogyakarta - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Nglambor, Keindahan Aquarium Alam Tersembunyi di Yogyakarta

2017-02-20

Berkunjung ke Jogja mungkin yang menjadi tujuan utama anda adalah Candi Prambanan kemudian Jalan Malioboro, Atau mungkin Gereja Ayam Puthuk Setumbu yang tenar setelah dijadikan lokasi pengambilan gambar pada film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini. Selain beberapa tempat tadi Jogja juga masih memiliki beberapa lokasi wisata yang juga menarik untuk anda kunjungi karena keunikan yang tidak akan anda dapatkan ditempat wisata lain yang ada di Indonesia.

Mendengar kata pantai di Jogja pastinya yang terbayang dibenak anda adalah beberapa kawasan pantai yang ada di selatan Jogja, atau yang terkenal adalah Pantai Parangtritis. Namun selain Pantai Parangtritis yang terkenal dengan ombaknya yang menggulung dan sering menyeret korban, Jogja juga masih mempunyai stok pantai seperti Pantai Indrayanti yang memiliki pemandangan yang eksotis seperti pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata Bali. Selain itu juga masih ada yang pantai yang ketika berada di sini dan anda masuk ke dalam airnya anda akan merada sedang berada di dalam aquarium yang sangat besar atau lebih tepatnya aquarium alam.

Aquarium Alam, Pantai Nglambor. sumber:  pantainglambor.com
Dialah Pantai Nglambor yang memang memiliki daya tarik dari sisi pemandangan bawah lautnya. Pantai ini memang sangat digemari oleh wisatawan yang gemar dengan olah raga air yang satu ini yakni snorkling. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Pantai Nglambor ini sengaja datang hanya untuk menikmati indahnya pemandangan bawah laut yang dimiliki oleh pantai ini. Yang juga menjadikan pantai ini lebih menarik adalah adanya dua buah pulau karang yang berbentuk seperti kura-kura raksasa yang seolah-olah menjadi penjaga pantai ini. Tidak heran banyak wisatawan yang menyebut bahwa pantai ini dijaga oleh dua kura-kura raksasa.

Kura-kura Penjaga Pantai Tampak Dari Kejauhan. sumber: njogja.co.id
Dengan letaknya yang berada di tengah-tengah antara Pantai Jagon dan Pantai Siung atau lebih tepatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja, pantai ini menyajikan anda pemandangan yang luar biasa indah dengan beraneka ragam terumbu karang yang tersimpan di dalamnya. Untuk bisa menikmati keindahan pesona bawah laut Pantai Nglabor ini anda bisa menempuh rute berikut:

Dari arah Jogja anda arahkan kendaraan anda ke arah Piyungan - Bukit Patuk - Sambipitu - Rest Area Bunder - Gading - Sroyono - Wonosari - Jalan Baron - Mulo - Purwodadi (kecamatan Tepus) - Jalan Raya Pantai Siung, sebelum anda sampai di Pantai Siung anda ambil kanan, kemudian anda akan bertemu dengan Pantai Nglambor.

Untuk bisa masuk kawasan pantai ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-. Harga tiket masuk tersebut sudah temasuk dengan tiket masuk kawasan Pantai Siung dan Pantai Jagon yang memang masih satu kawasan dengan Pantai Nglambor ini. Sedangkan tarif yang harus anda bayar untuk bisa mencicipi indahnya pemandangan bawah laut Pantai Nglambor ini dengan menyewa peralatan snorkling adalah sebesar Rp. 50.000,- per orang. Tarif tersebut sudah termasuk dengan guide, wellcome drink (teh hangat) dan foto under water dan up water (masing-masing orang 3-5 kali foto). Tentunya tarif yang sangat murah untuk fasilitas selengkap ini. Tunggu apa lagi segera agendakan liburan anda ke Pantai Nglambor Jogja.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags