Alaminya Pemandangan Air Terjun Way Secakhah - Ayo Wisata

Pencarian

Alaminya Pemandangan Air Terjun Way Secakhah

2017-01-23

Keindahan pesona alam Lampung memang tidak ada habisnya. Mulai dari jajaran pantai dan pulau yang membentang dari sisi selatan sampai ke sisi utara, hingga hijaunya pemandangan bukit barisannya. Mungkin bagi anda pelancong yang belum terbiasa berkunjung ke provinsi yang satu ini anda mengenal Lampung hanya dengan atraksi gajah dan lumba-lumbanya saja. Namun jangan salah, provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera ini juga memiliki potensi wisata alam yang cukup menjanjikan untuk dikunjungi. Satu diantaranya adalah Air Terjun Way Secakhah yang berada di Lampung Selatan.

Air Terjun Way Secakhah. sumber: pokdarwis-wayterjun.blogspot.co.id
Air Terjun Way Secakhah adalah satu dari sekian banyak air terjun di Lampung yang masih alami dan belum belum tersentuh manusia untuk dikembangkan sebagai lokasi wisata. Berbeda dengan air terjun pada umumnya yang memiliki aliran air yang besar dengan ketinggian yang luar biasa tinggi, Air Terjun Way Secakhah ini hanya berupa aliran air kecil yang mengalir mengikuti alur bebatuan dan membuat kesan alami serta menambah eksotisnya pemandangan air terjun ini. Lokasi wisata yang satu ini berada di Desa Kunjir, Kecamatan Raja Basa, Kabupaten Lampung Selatan. Air Terjun Way Secakhah ini merupakan satu kawasan wisata yang berada dekat dengan Pantai Jandong.

Aliran Air Terjun Way Secakhah. sumber: pokdarwis-wayterjun.blogspot.co.id
Untuk menuju lokasi wisata ini anda harus menempuh perjalanan selama sekitar 1,5 jam dari Kota Bandar Lampung menuju Kota Kalianda yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian perjalanan masih berlanjut menuju Desa Kunjir yang berjarak sekitar 30 kilo meter dengan lama waktu tempuh sekitar 40 menit. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan lagi selama 10 menit menggunakan sepeda motor atau sekitar 45 menit dengan berjalan kaki ke lokasi air terjun.

Tampak Dari Bawah Air Terjun Way Secakhah. sumber: pokdarwis-wayterjun.blogspot.co.id
Perjalanan yang sangat sulit dan menguras tenaga sebanding dengan indahnya pemandangan yang akan anda dapatkan di lokasi air terjun. Terlebih lagi tidak jauh dari lokasi air terjun ini terdapat Sumber Air Panas yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Kepulan asap putih yang berasal dari uap air membaur dengan hijaunya pemandangan sekitar tentunya memukau setiap mata yang melihatnya. Namun karena kondisinya yang masih alami dan kontur tanah yang masih labil disarankan agar anda tidak melihat terlalu dekat, karena akan berakibat sangat fatal apabila tanah disekitar sumber air panas ini longsor. Air Terjun Way Secakhah dan sumber air panas ini tentunya sangat cocok dikunjungi untuk mengisi hari libur anda. Tidak ada salahnya jika menjadikan lokasi wisata yang satu ini sebagai daftar lokasi wisata yang wajib anda kunjungi.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags