Pantai Batu Alif Dengan Segala Potensi Alamnya - Ayo Wisata

Pencarian

Pantai Batu Alif Dengan Segala Potensi Alamnya

2017-01-03

Pantai Batu Alif. sumber: kotakecillampung.wordpress.com
Menghabiskan waktu libur di pantai adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika bersama dengan teman atau orang-orang tersayang. Selain melihat pemandangan yang indah, kita bisa bersantai sambil menghirup udara segar yang menyejukan hati. Indonesia memiliki banyak sekali pantai dengan pesonanya masing-masing. Salah satunya ada di Lampung. Tidak diragukan lagi bahwa Lampung memang memiliki banyak sekali wisata pantai yang indah dan juga menawan. Satu diantaranya adalah Pantai Batu Alif.

Tebing Pantai Batu Alif. sumber: hendricuswidiantoro.wordpress.com
Pantai yang berada di desa Kelawi, kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan ini memiliki ciri khas yakni terdapat batuan yang membentuk sebuah tebing disis pantainya. Tebing ini biasanya dimanfaatkan untuk olahraga panjat tebing oleh para pengunjung yang hobi menguji adrenalin. Selain dengan berenang, anda juga bisa memancing di panti ini yang memang sebenarnya pantai ini adalah spot untuk memancing. Anda bisa merasakan tarikan dari ikan Barakuda atau ikan Simba dan juga ikan-ikan jenis lainnya. Jika anda lupa membawa alat pancing, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa membelinya dari nelayan-nelayan sekitar pantai. Selain memancing anda juga bisa menyelam dan bercengkrama bersama dengan ikan-ikan yang ada di perairannya yang dangkal.

Pantai ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah akses jalan yang mudah, transportasi laut serta penginapan pun ada di sekitar pantai ini. Selain itu juga masyarakat setempat siap menjadi pemandu wisata anda selama berada di Pantai Batu Alif.

Untuk menemukan pantai ini pun cukup mudah, anda cukup masuk melalui jalan sebelah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Garuda Hitam yang berada di Bakauheni Lampung Selatan. Tarif tiket masuknya pun cukup murah. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000,- maka anda sudah bisa menikmati pesona alam Pantai Batu Alif dari dekat.

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Most Reading

histats

Tags